GMNI Serang: Dukung Salim Kancil, Tolak Soeharto Pahlawan

GMNI Serang: Dukung Salim Kancil, Tolak Soeharto Pahlawan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, GMNI Serang: Dukung Salim Kancil, Tolak Soeharto Pahlawan, Berita404

GMNI Serang: Dukung Salim Kancil, Tolak Soeharto Pahlawan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, GMNI Serang: Dukung Salim Kancil, Tolak Soeharto Pahlawan, 404, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, GMNI Serang: Dukung Salim Kancil, Tolak Soeharto Pahlawan

Refleksi hari pahlawan digelar GMNI SERANG -Trustkota.com/Cuni
Refleksi hari pahlawan digelar GMNI SERANG -Trustkota.com/Cuni
TRUSTKOTA BANTEN- Refleksi Hari Pahlawan di Ibu Kota Banten diwarnai aksi unjuk rasa, Selasa (10/11/2015).

Dalam aksi yang dilaksanan di Ciceri, Kota Serang tersebut, mahasiswa yang bergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Serang mendesak pemerintah Jokowi-JK untuk menetapkan Pahlawan Lingkungan.

“Kami menilai Salim Kancil dari Lumajang layak disematkan sebagai Pahlawan Lingkungan,” tegas Febry Setiadi, Ketua GMNI Serang.

Selain itu, GMNI juga mengecam pihak-pihak yang mengusulkan mantan Presiden Soeharto sebagai pahlawan seperti yang kerap diusulkan Parpol dan tokoh tertentu.

“Penolakan Soeharto sebagai Pahlawan bukanlah tanpa alasan. Melihat rekam jejaknya tokoh Orde baru itu selama 32 tahun memerintah Indonesia,” terangnya.

Menurut Febri, dalam momentum hari pahlawan ini, pihaknya mengajak pemerintah pusat dan daerah merealisasikan revolusi mental yang digaung-gaungkan.

“Revolusi mental itu yah tetapkan Salim Kancil Pahlawan dan tolak Soeharto pahlawan,” pungkasnya. (nis)