Giliran Ketua DPRD dan BKM Tangerang Protes Rencana Jokowi

Giliran Ketua DPRD dan BKM Tangerang Protes Rencana Jokowi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Giliran Ketua DPRD dan BKM Tangerang Protes Rencana Jokowi, Berita695

Giliran Ketua DPRD dan BKM Tangerang Protes Rencana Jokowi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Giliran Ketua DPRD dan BKM Tangerang Protes Rencana Jokowi, 695, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Giliran Ketua DPRD dan BKM Tangerang Protes Rencana Jokowi

Amran Arifin, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.
Amran Arifin, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk membuat sodetan Ciliwung-Cisadane (Cilcis), terus mendapat penolakan keras dari berbagai pihak. Kali ini, giliran Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Amran Arifin.

Amran menilai, rencana sodetan Cilicis untuk mengurangi banjir di Jakarta itu akan merugikan kawasan Tangerang. Dengan tegas, politisi dari Partai Demokrat ini memprotes dan tidak setuju dengan kebijakan Jokowi melakukan sodetan di Cilicis.

“Belum ada sodetan saja Tangerang banjir. Gimana kalau di sodet, pasti banjir di Tangeranag bertambah parah,” kata Amran, Kamis (23/01/2013).

Menurut Amran, seharusnya pemerintah DKI  mengkaji terlebih dahulu proyek sodetan Cilicis. Saat ini, lanjut Amran, kondisi Sungai Cisadane sudah mengalami pendangkalan dan perlu normalisasi terlebih dulu. Bila sudah dilakukan normalisasi, maka akan diketahui kapasitas sungai itu untuk menampung air.

“Sampai saat ini pemerintah pusat belum pernah menyerahkan kajian analisa untuk proyek sodetan Cilicis,” ungkapnya.

BKM Tangerang Juga Protes Jokowi
Penolakan yang sama juga diungkapkan oleh Forum Badan Kesewedayaan Msayarakat (FBKM) Kabupaten Tangerang.

Menurut Ketua Forum BKM Kabupaten Tangerang, Joko Susilo, kondisi sungai Cisadane saat ini tidak memungkinkan adanya pembangunan sodetan tersebut.

“Jika sodetan Cilicis dipaksakan tentunya akan merugikan warga Tangerang. Kami mengapresiasi apa yang dilakukan pak Bupati Tangerang yang menolak pembangunan sodetan Cilicis,” ungkapnya. (cun)