Giliran DPRD Tuding BLHD Kabupaten Tangerang Tidak Bisa Kerja

Giliran DPRD Tuding BLHD Kabupaten Tangerang Tidak Bisa Kerja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Giliran DPRD Tuding BLHD Kabupaten Tangerang Tidak Bisa Kerja, Berita624

Giliran DPRD Tuding BLHD Kabupaten Tangerang Tidak Bisa Kerja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Giliran DPRD Tuding BLHD Kabupaten Tangerang Tidak Bisa Kerja, 624, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Giliran DPRD Tuding BLHD Kabupaten Tangerang Tidak Bisa Kerja

Amran Arifin, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.
Amran Arifin, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

TRUSTKOTACOM-Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Amran Arifin menyesalkan peryataan yang dilontarkan oleh Kasi lingkungan, BLHD Kabupaten Tangerang, Iman Purwanto, yang menyatakan DPRD Kabupaten Tangerang, tidak peduli terhadap lingkungan hidup.

“Pernyataan yang dikatakan oleh Kasi Lingkungan, tidak benar. Dari sisi mananya DPRD tidak peduli terhadap lingkungan hidup. Bahkan kita sering melakukan sidak ke perusahaan yang melanggar perda pencemaran lingkungan,” kata Amran, Senin (01/12/2013).

Kata Amran, adanya perda pencemaran lingkungan yang sudah di sahkan dua tahun silam, salah satu kepedulian DPRD terhadap lingkungan hidup. Kata Amran, justru Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Tangerang, tidak maksimal menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Selama ini, BLHD tidak menjalankan Perda tentang pencemaran lingkungan yang sudah kita sahkan dua tahun silam. Sampai saat ini saja, BLHD tidak punya database jelas berapa jumlah perusahaan yang menghasilkan limbah B3,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kasi lingkungan BLHD Kabupaten Tangerang, Iman Purwanto mengatakan, DPRD Kabupaten Tangerang, selama ini tidak peduli terhadap lingkungan hidup.

Pernyataan tersebut disampaikan Iman Purwanto saat sambutan dalam acara sosialisasi penanggulangan sampah dan gerakan penghijauan yang diselenggarakan Kementrian Lingkungan Hidup, di Perumahan Puri III, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/11/2013).

“DPRD Kabupaten Tangerang tidak peduli terhadap lingkungan hidup. Selama ini, kami bekerja sendiri,” katanya. (cun)