Geruduk Disnaker, Buruh Beberkan Pelanggaran Pabrik

Geruduk Disnaker, Buruh Beberkan Pelanggaran Pabrik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Geruduk Disnaker, Buruh Beberkan Pelanggaran Pabrik, Berita262

Geruduk Disnaker, Buruh Beberkan Pelanggaran Pabrik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Geruduk Disnaker, Buruh Beberkan Pelanggaran Pabrik, 262, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Geruduk Disnaker, Buruh Beberkan Pelanggaran Pabrik

Buruh SPN geruduk Disnakertrans Kota Serang-Foto:Dandy Trustkota.com
Buruh SPN geruduk Disnakertrans Kota Serang-Foto:Dandy Trustkota.com

TRUSTKOTA SERANG -Puluhan buruh yang bergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) PT. Gooyang San Woon berunjuk rasa. Mereka menggeruduk Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang, Selasa (13/10/2015).

Ketua PSP SPN PT. Gooyang Sam Woon. Ahmad Yani mengatakan, pada 26 Agustus yang lalu, pihak sudah mengirimkan surat tentang pemberitahuan dan permohonan pencatatan. Namun sampai sudah 24 hari belum juga dikeluarkan pihak terkait.

Koordinator Aksi Edi Jabat menuturkan, pelanggaran yang dilakukan PT. Gooyang Sam Woon salahsatunya, yakni produksi briket mengunakan bahan baku dari limbah bahan beracun dan berbahaya (B3) berjenis sludge tidak dilengkapi dengan dokumen AMDAL, UKL dan UPL.

Selain itu, Edi menuding pabrik tidak mematuhi peraturan perundang-undangan tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Seperti tidak diberikannya perlengkapan keselamatan bagi pegawai. “Bahkan rekan kami yang bernama Junariah divonis terkena tumor jinak pada jaringan otaknya,” bebernya.

Lanjut Edi, seluruh buruh yang bekerja tidak ada yang didaftarkan ke asuransi keselamatan kerja dan BPJS. (den)