Gereja di Kabupaten Tangerang Dijaga Ketat Polisi

Gereja di Kabupaten Tangerang Dijaga Ketat Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gereja di Kabupaten Tangerang Dijaga Ketat Polisi, Berita580

Gereja di Kabupaten Tangerang Dijaga Ketat Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gereja di Kabupaten Tangerang Dijaga Ketat Polisi, 580, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gereja di Kabupaten Tangerang Dijaga Ketat Polisi

Kapolresta Tangerang Bambang Priyo Andogo Memantau Pospam Perayaan Natal
Kapolresta Tangerang Bambang Priyo Andogo Memantau Pospam Perayaan Natal

TRUSTKOTACOM – Gereja yang ada di Kabupaten Tangerang mendapatkan pengamanan ekstra dari Polresta Tangerang. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat umat kristiani melaksanakan perayaan natal. Tampak di sejumlah gereja polisi bersenjata lengkap berjaga-jaga.

Trustkota.com memantau perayaan natal di Gereja Christ Cathedral,  Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Gereja yang memiliki jamaah cukup banyak ini mendapatkan pengamanan berlapis dari pihak kepolisian. Tampak Kapolresta Tangerang Kombes Bambang Priyo Andogo mengecek keamanan di gereja ini.

“Penjagaan secara berlapis ini kita lakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dalam perayaan natal. Selain di Gereja Christ Cathedral, Gading Serpong, penjagaan secara berlapis dilakukan di gereja-gereja lain yang mempunyai skala besar,” kata Bambang Priyo Andogo Kapolreta Tangerang.

Menurutnya, ada  Sekitar 5000 jemaah datang untuk merayakan natal di greja ini. Semua gereja yang ada di Kabupaten Tangerang, kata Bambang, mendapatkan pengamanan yang ekstra dari pihaknya.

” Berdasarkan pantauan yang dilakukan, perayaan natal yang berlangsung di wilayah hukum Kabupaten Tangerang berjalan aman dan tertib.  Sampai saat ini, seluruh kegiatan natal berlangsung aman dan tertib,” tambah Bambang.

Sementara itu, Kapolsek Pagedangan, Murodih menambahkan, jumlah polisi yang melakukan penjagaan di gereja Christ Cathedral sebanyak 85 personil. Sedangkan petugas dari pihak internal greja sebanya 45 orang. “Selain anggota polisi dan petugas internal greja, penjagaan ini juga dibantu oleh TNI,” kata Muridon.(cun)