KIA Akan di Launcing Maret di Lima Kecamatan

KIA Akan di Launcing Maret di Lima Kecamatan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KIA Akan di Launcing Maret di Lima Kecamatan, Berita905

KIA Akan di Launcing Maret di Lima Kecamatan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KIA Akan di Launcing Maret di Lima Kecamatan, 905, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KIA Akan di Launcing Maret di Lima Kecamatan

Rapat rencana pembentukan Gerai KIA di Ruang Soleaer, Puspemkab Tangerang.
Rapat rencana pembentukan Gerai KIA di Ruang Soleaer, Puspemkab Tangerang.

TRUST TANGERANG – Gerai Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di setiap kecamatan, yang diinginkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar B.Bus MSi, sebagai salah satu langkah menekan angka kematian ibu dan bayi, akan di launcing pada Bulan Maret mendatang.

Gerai KIA sementara akan dibentuk di lima kecamatan terlebih dahulu sebagai percontohan. KIA tersebut nantinya akan ditempatkan di  Alfamart di lima kecamatan tersebur.

Lima kecamatan yang akan menjadi percontohan Gerai KIA tersebur  diantaranya, Kecamatan Jayanti, Kecamatan Mekar Baru, Kecamatan Mauk, Kecamatan Sukamulya, dan Kecamatan Tigaraksa.

Kasi Kesehatan Keluarga pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr Sri Indriani menjelaskan Gerai KIA merupakan sebuah tempat konsultasi bagi warga terkait masalah kesehatan ibu dan anak.

Di gerai itu, nantinya akan ada bidan desa sebagai konsultan, kemudian para kader peduli ibu dan anak tergabung dalam MKIA mengajak warga ke gerai, sementara USAID Jalin dan Alfamart sebagai fasilitator.

Gerai KIA bertujuan agar para ibu hamil dan wanita usia subur dapat memahami dan membuat perencanaan persalinan secara optimal sesuai dengan tuntunan yang ada di Buku KIA.

“Direncanakan awal Maret 2019 akan dilaksanakan launching,” tambahnya.(prm/dik)