Gembira Ria Ribuan Orang dan Apresiasi Untuk Zaki di Gemilang Tangerang Budaya

Gembira Ria Ribuan Orang dan Apresiasi Untuk Zaki di Gemilang Tangerang Budaya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gembira Ria Ribuan Orang dan Apresiasi Untuk Zaki di Gemilang Tangerang Budaya, Berita812

Bupati Zaki dan Sekda Maesal Rasyid saat membuka wagana bermain di rangkaian HUT Kabupaten Tangerang yang ke-76.
Bupati Zaki dan Sekda Maesal Rasyid saat membuka wagana bermain di rangkaian HUT Kabupaten Tangerang yang ke-76.

Selasa (24/12/2019) sore, hingga malam sekitar hari sekitar pukul 22.00 WIB, suasana gembira ria tampak terlihat dirasakan para pengunjung Acara Gemilang Budaya Tangerang yang merupakan rangkaian HUT Kabupaten Tangerang ke-76.

Tak hanya itu, Apresiasi juga diungkapkan para pengunjung yang ternyata bukan warga Kabupaten Tangerang saja, saat trustkota.com meminta komentar Kabupaten Tangerang dibawah kepemimpinan A. Zaki Iskandar yang memasuki dua priode.

Berikut Laporan Dicky. A

Hari itu, Di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab), Tangerang, Hari itu memang sekitar pukul 03.15 Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, tengah membuka Acara Gemilang Tangerang Budaya, yang merupakan kegiatan HUT Kabupaten Tangerang yang ke-76.

Acara tampak dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Tangerang. Dari siang, sekitar pukul 13.00 WIB, masyarakat sudah berdatangan ke Puspemkab Tangerang.

Kecintaan dan kebangaan masyarakat terhadap Zaki sebagai pemimimpinya, terlihat ketika Politisi Partai Golkar ini memulai sambutan. Tatapan masyarakat tampak antusias dan mengiringi tatapanya dengan senyuman disetiap akhir kalimat atau ucapan Zaki dalam sambutannya.

Dalam sambutanya, Bupati dua priode ini mengungkapkan,  rasa syukurnya kepada Allah Swt karena masih bisa bersama masyarakat memperingati dan merayakan HUT Kabupaten Tangerang. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang, yang selalu memberikan dukungan, saran dan doa terhadap kebijakan dan program Pemkab Tangerang selama ini.

“Saya atas nama Pemkab Tangerang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, Mari kita bersyukur kepada Allah SWT, karena Kabupaten Tangerang bertambah usia. Semoga Allah meridoi setiap kemajuan dan pembangunanya untuk kesejahteran masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya,” ungkap Zaki dalam sambutanya.

Kepada masyarakatnya yang hadir itu, ia juga mengatakan, selama ini, pihaknya dalam hal ini, Pemkab Tangerang, terus berupaya memberikan pelayanan dan kinerja yang terbaik bagi masyarakat dan Kabupaten Tangerang diberbagai bidang dan aspek.

“Selamat Ulang Tahun Kabupaten Tangerang. Terimakasih masyarakat Kabupaten Tangerang. Mari kita syukuri dan nikmati kegiatan HUT yang kita selengarakan ini. Mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam penyajian dan pelaksanaanya,” ungkap Zaki seraya menutup sambutanya dan langsung membuka Gerai Wahana Bermain di kegiatan Gemilang Tangerang Budaya ini.

Gemilang Tangerang Budaya ini, digelar dari tanggal 24 s/d 27 Desember 2019. Disetiap stand dipamerkan UMKM, dan produk unggulan daerah, Auto Fest, Tangerang Youth Fest, Permainan Panggunh hiburan harian dan Festival Food Truck. Pengunjung dapat menikmati beragam kuliner, makanan ringan hingga produk fashion.

Di pintu masuk menuju wahana bermain, antrian dari setelah dibuka cukup panjang disetiap pintu masuknya. Sedikitnya 200 orang mengantri disetiap satu pintu masuk wahana ini. Meski harus ngantri panjang, pengunjung yang mau masuk ke wahana bermain tampak antusiasi dan gembira.

Apalagi pengunjung yang sudah puas merasakan sensasi wahana. Mereka terlihat gembira ria karena telah merasakan sensasi permainan wahana tersebut. Sebagian besar pengunjung membawa anak-anaknya ke Gemilang Tangerang Budaya ini.

Hingga pukul 17.48 WIB, Zaki masih melayani sapa dan tegur serta suwafoto sambil meninjau galeri atau stand.
Suwafoto Zaki dan rakyatnya selesai ketika dirinya untuk melaksanakan sholat magrib.

“Pamit dulu ya semuanya, Magrib. Ayo semuanya kita sholat magrib dulu,” ajak Zaki yang langsung meninggalka lokasi untuk melaksanakan Sholat Magrib.

Zaki Kebanggaan Tangerang 

Sebelum Bupati Zaki pergi setelah membuka acara Tangerang Gemilang Budaya, pengunjung tak henti-henti secara bergantian mendekati dan meminta bersuwafoto.

Hal itu memang menjadi pemandangan biasa dalam setiap kegiatan Zaki yang berhubungan dengan masyarakat. Pria jebolan universitas di Australia ini dari sejak pertama menjabat Bupati Tangerang, langsung mendapatkan tempat dihati masyarakat Kabupaten Tangerang.

Program-program dirasakan masyarakat dan membentuk pemerintahan yang tanggap terhadap persoalan -persoalan yang terjadi masyarakat. Prestasi segudang Pemkab Tangerang dipriode pertama Zaki juga membuat tak ada yang berani mau mencoba tahtanya di Pilbup Tangerang ke duanya.

“Pa Zaki, terimakasih telah menjadi bupati kami. makasih Kami bangga bupati kami pa Zaki,” cetus Marsiyah selesai bersuwa foto dengan Zaki.

Ditanya kenapa dirinya begitu bangga dan puas dengan kepemimpinan Zaki, Marsiyah rupanya salah satu warga di Kecamatan Solear yang mendapatkan bedah rumah tak layak dari Pemkab Tangerang 2010 lalu.

“Pa Zaki jadi Bupati, jalan-jalan ke kampung kampung tambah bagus. Sekolah dan sanitasinya baik, rumah sakit banyak’ kalau dulu kan kita harus ke Kota Tangerang saja. Selain itu rumah tak layak seperti punya saya dibangun. Sekarang setiap pesantren juga dibangun sanitasinya ama bupati,” jelas Marsiyah.

telah Magrib tepatnya sekitar Pukul 18.20 WIB, pengunjung mendatangi kegiatan HUT ini, semakin bertambah. Para pengunjung datang menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Banyak terlihat kendaraan roda empat yang berplat seri dari luar daerah seperi jawa barat bahkan jawa tengah dan sumatera. Pengunjung dari luar daerah datang sepertinya karena bertepatan dengan libur sekolah. Ada juga warga Serang dan Cilegon yang memang tengah berlibur di sanak suadaranya.

Apresiasi dari Luar Tangerang

Antrian panjang salah satu pintu menuju wahana sekitar pukul 20.48 WIB.

Di zaman teknologi yang cangih dan dengan segala manfaat positifnya, perkembangan pembangunan, politik bisnis dan informasi lainnya penting lainnya bisa dengan mudah didapat.

Publik saat ini bisa dengan cepat dan mudah mendapatkan informasi baik tertulis ataupun visual di media online ataupun Media Sosial (Medsos) atas kinerja dan hasil pembangunan pemerintah.

Dampak positif teknologi yang maju dan serta muda diakui empat pemuda yang mengunjungi Kegiatan HUT Kabupaten Tangerang kepada trustkota, sekitar pukul 20.38 WiB. Pemuda itu salah satunya bernama Imam Fajrin.

“Keren Kabupaten Tangerang mah. Bupatinya sih hebat,” ujar Imam yang bukan warga Kabupaten Tangerang ternyata.

Ditanya alasan apa komentar membanggakan Sosok Bupati Tangerang. Imam dan tiga rekannyapun langsung berusaha menjawab. Imam mengatakan, dirinya sering mendengar apresiasi dari warga Kabupaten Tangerang. Ditambah, informasi dari pemberitaan media mengenai keberhasilan Pemkab Tangerang dan kinerja Bupati Tangerang.

“Sering juga dengar dari teman yang merupakan warga Kecamatan Tigaraksa terus ada juga temen asli Mauk. Kalau boleh berpendapat, Bupati Tangerang menurut saya oke. Terus beliau peduli terhadap dunia olahrga. Setahu saya, Pa Zaki, aktif juga di PERBASI Banten dan organisasi olahrga di Banten. Sekarang aja kan beliau tengah menyelengarakan Tournamen football tingkat Provinsi kan, mencari bibit-bibit atlet,” ujar Imam menjawab pertanyaan trustkota.com.

Para pemuda jebolan Universitas Latansa Mashiro Kabupaten Lebak ini, mengaku memberikan apresiasi kepada Zaki karena selain memiliki keberhasilan di pemerintahan yang dipimpinnya, Zaki berperan besar dalam prestasi Club Persita Tangerang.

“Di Banten menurut saya, hanya Kabupaten Tangerang yang memiliki stadion di setiap kecamatan . Prestasi olahrganya, itu Prestasi Persita naik kasta. Alhamdulilah Banten punya Tangerang, Banten jadi punya wakil ngerang masih disepak bola bergengsi Indonesia. Setahu saya dari dulu beliau membina Club Persita,” jelas Jaenudin, rekan imam, yang diamini dua rekan lainnya.

Selain warga Lebak, trustkota.com, juga bertemu dan berbincang dengan warga Bogor bernama Cecep. Cecep datang dengan menggunakan sepeda motor bersama istrinya serta anaknya yang berumur 4 tahub.

“Iya tahu dari media online di sini ada wahana bermain gratis dalam rangka ulang tahun Pemkab Tangerang. Meski bukan warga Tangerang, Alhamdulilah saya, istri dan anak saya merasakan dan menikmati suguhan HUT Kabupaten Tangerang ini,” ungkap Cecep yang mengaku warga Parung Panjang Bogor.

“Kalau pemerintah harus seperti ini. Benar-benar terlihat pro rakyat. Acara Ulang tahun pemerintah memang harus seperti ini. Masyarakat ikut merayakan dan merasakan. Salut dengan Bupati Tangerang dan saya berterimakasih bisa merasakan kegembiraan dengan gratis bersama keluarga di HUT Kabupaten Tabgerang ini,” ungkap Cecep.

Dengan kemajuan zaman dan teknologi yang cangih saat ini, tak sulit dapat tahu hasil atah kinerja pemerintah daerah ataupun pusat bahkan seorang kepala daerah daerah di negara ini.

Seperti kita ketahui, Zaki dua priode memimpin Kabupaten Tangerang dan berhasil meraih berbagai penghargaan dan keberhasilan di mata nasional yang tak terhitung. Penghargaan yang diraih karena keberhasilan Pemkab Tangerang, baik di bidang pelayanan, pembangunan bahkan pemerintahan.

Tata kelola pemerintahan Kabupaten Tangerang dinilai baik pemerintah pusat dalam hal ini Komisi ASN, belum lama ini. ASN menilai Pemkab Tangerang sudah baik dalam hal tersebut dan diyakini mampu mencegah Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di dalam tubuh pemerintahnya. (***)

 

www.trustkota.com