Gemaripah Digalangkan, Tong Sampah Dibagikan di Kecamatan Tigaraksa

Gemaripah Digalangkan, Tong Sampah Dibagikan di Kecamatan Tigaraksa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gemaripah Digalangkan, Tong Sampah Dibagikan di Kecamatan Tigaraksa, Berita640

Gemaripah Digalangkan, Tong Sampah Dibagikan di Kecamatan Tigaraksa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gemaripah Digalangkan, Tong Sampah Dibagikan di Kecamatan Tigaraksa, 640, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gemaripah Digalangkan, Tong Sampah Dibagikan di Kecamatan Tigaraksa

Camat Yoyon (Kanan) secara simbolis menyerahkan  tong sampah ke Kades Tigaraksa Mulyana (Kanan) di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.
Camat Yoyon (Kanan) secara simbolis menyerahkan tong sampah ke Kades Tigaraksa Mulyana (Kanan) di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG – Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, membagikan puluhan tong sampah ke masing-masing Kelurahan dan Desa yang ada diwilayah tersebut.

Penyerahan tong sampah kepada Dua Kelurahan dan 12 Desa, dilakukan secara simbolis di kantor Kecamatan Tigaraksa, Rabu (03/09/2014).

Camat Tigaraksa, Mas Yoyon Suryana mengatakan, pembagian tong sampah tersebut untuk menggalakan program Gerakan Masyarakat Mandiri Smpah (Gemaripah), yang merupakan salahsatu dari 25 program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

“Dengan ini, diharapkan masing-masing Kelurahan dan Desa bisa lebih menjaga kebersihan dan menggiatkan program Gemaripah,” katanya.

Untuk menggalakan program Gemaripah, selain membagikan tong sampah, lanjut Yoyon, kedepanya pihaknya juga akan memberikan kendaraan motor roda tiga pengangkut sampah disetiap Kelurahn dan Desa yang ada di wilayah Kecamatan Tigaraksa.

“Selain itu, kita juga akan menambah Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) dan composter,” ujarnya.(Cun/dik)