Garuda dan BNI Kerjasama Soal Pembiayaan Umroh dan Haji

Garuda dan BNI Kerjasama Soal Pembiayaan Umroh dan Haji, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Garuda dan BNI Kerjasama Soal Pembiayaan Umroh dan Haji, Berita916

Garuda dan BNI Kerjasama Soal Pembiayaan Umroh dan Haji, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Garuda dan BNI Kerjasama Soal Pembiayaan Umroh dan Haji, 916, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Garuda dan BNI Kerjasama Soal Pembiayaan Umroh dan Haji

Calon Haji (Calhaj) 2012 Kabupaten Lebak, saat di Bandara Soekarno Hatta.
Calon Haji (Calhaj) 2012 Kabupaten Lebak, saat di Bandara Soekarno Hatta.

BANDARA TRUSTKOTA – PT Garuda Indonesia Tbk bersama dengan PT Bank BNI Syariah resmi menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU), pembiayaan deposit booking seat dan ticketing penyelenggara perjalanan ibadah umroh dan haji khusus, Selasa (4/11/2014).

“Penandatanganan perjanjian kerjasama ini, bertujuan untuk membantu dan memberdayakan para penyelenggara Haji khusus dan Umroh melalui pendanaan ini,” kata Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erick Meijer  dalam, sambutannya di Auditorium Garuda Indonesia, Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Menurutnya, melalui kerjasama ini, BNI Syariah telah berkomitmen untuk memberikan fasilitas pembiayaan deposit atas reservasi yang telah confirmed serta pembayaran tiket haji khusus dan umroh oleh penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

“Dengan kerjasama ini, akan dapat membantu likuiditas mitra bisnis Garuda Indonesia dalam hal ini adalah PPIU dan PIHK, sehingga dapat mengoptimalkan tingkat keterisian kursi Garuda Indonesia, khususnya penerbangan ke Jeddah,” terang Erik Meijer.

Sementara itu, Direktur Utama BNI Syariah, Dinno Indiano mengungkapkan, bahwa sejak pihaknya ditunjuk sebagai Bank penerima setoran haji, maka peranan BNI Syariah pada sektor bisnis Haji dan Umroh semakin besar.

“Untuk itu, tentunya diperlukan kerjasama yang lebih erat lagi dengan mitra-mitra yang terpercaya,” tambahnya.

Masih kata Dinno, pihaknya berharap kedepan dapat tercipta program promosi bersama dengan Garuda Indonesia, antara lain adalah, event pemasaran bersama, program diskon/cicilan paket umroh dengan menggunakan kartu hasanah debit maupun kartu pembiayaan hasanah card.

Apalagi, tambahnya, saat ini nasabah tabungan iB Baitullah Hasanah BNI Syariah berjumlah lebih dari 139 ribu, dan diprediksi akan terus berkembang sehingga merupakan pasar yang baik bagi mitra travel penyelenggara haji dan umroh.

“BNI Syariah baru saja menerima award dari Majalah SWA sebagai ‘Indonesia Middle Class Moslem Brand Champion 2014′ untuk kategori produk tabungan dan KPR Syariah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini Garuda Indonesia memiliki 21 penerbangan tiap minggunya ke Jeddah dari Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar. Melalui penerbangan Jakarta-Jedah, yang dilayani 14 kalo per minggunya, Garuda Indonesia memperkenalkan layanan ‘Firs Class’ dengan menggunakan armada terbaru Boeing 777-300 ER. (Fth/Bil)