Gara-Gara Korban Oplosan, Dewan Revisi Raperda Minol

Gara-Gara Korban Oplosan, Dewan Revisi Raperda Minol, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gara-Gara Korban Oplosan, Dewan Revisi Raperda Minol, Berita436

Jumpa Pers Pansus Reperda Minol di DPRD Kab. Tangerang/trustkota
Jumpa Pers Pansus Reperda Minol di DPRD Kab. Tangerang/trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Maraknya korban meninggal yang diakibatkan oleh minuman alkohol (Minol) oplosan membuat DPRD kabupten Tangerang membuat Panitia khusus (Pansus) dalam merivisi Perda Nomor 9 Tahun 2008 tentang pelarangan, pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol.
Ketua Pansus tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol, Adi Tiya Wijaya mengatakan, Perda Nomor 9 Tahun 2008 harus direvisi. Hal tersebut untuk mengendalikan perederan alkohol di Kabupaten Tangerang.
“Dalam revisi ini kami sudah mencanangkan sanksi bagi para pelanggar perda dengan hukum kurungan 6 bulan penjara dan denda 50 juta rupiah,” terangnya di ruang rapat gabungan DPRD, kamis (18/10/2018).
Tak hanya itu, lanjut Sekjen DPC Parpol Demokrat ini pun lebih menjelaskan kajian yang telah didiskusikan dengan teman-teman pansus, Dinkes, DPMTPSP dan Satpol PP mengenai revisi perda nomor 9 tahun 2008 tersebut.
“Kami pun sudah mengkaji jam dan tempat yang diperbolehkan untuk mengosumsi alkohol,” jelasnya. (joe/cun)