Gara-Gara Ditegur Presiden, Begini Langkah Pemkot Tangerang

Gara-Gara Ditegur Presiden, Begini Langkah Pemkot Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gara-Gara Ditegur Presiden, Begini Langkah Pemkot Tangerang, Berita118

Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri (Chyntiya/TRUSTKOTA.com)
Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri (Chyntiya/TRUSTKOTA.com)
TRUSTKOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang mempercepat proses pencanangan Rencana Anggaran Pendapatan Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2018. Hal tersebut menyusul dilayangkannya teguran dari Presiden RI, Joko Widodo lantaran anggaran yang belum terealisasi.
“Pada saat dikumpulkanya seluruh kepala daerah oleh Pak Presiden, salah satu yang disorot adalah Kota Tangerang, yakni terkait masih besarnya jumlah anggaran yang belum terealisasi,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri, Senin (6/11/2017).
Dadi menegaskan, dengan adanya teguran dari orang nomor satu di Indonesia tersebut dapat memacu Pemerintah Kota Tangerang untuk dapat membenahi diri.
“Apapun kondisinya ini menjadi pemacu. Hari ini disampaikan RAPBD 2018 ke legislatif yang rencananya kalau sesuai dengan jadwal tanggal 22 November 2017 itu pengesahan, keputusan pertama antar eksutif dan legislatif. Satu minggu lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.
Tak hanya itu, Dadi pun meminta kepada tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera mempersiapkan usulan anggaran sebelum pergantian tahun. Ketujuh SKPD tersebut diantaranya Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan.
“Jadi, tahun 2018 murni digunakan untuk pekerjaan pelaksanaan, tidak lagi administrasi dan perencanaan,” tutupnya. (chy/red)
www.trustkota.com
www.trustkota.com