Ganti Rugi Lahan Untuk Flay Over Cisauk Bulan Mei

Ganti Rugi Lahan Untuk Flay Over Cisauk Bulan Mei, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ganti Rugi Lahan Untuk Flay Over Cisauk Bulan Mei, Berita775

Dadan Darmawan, Kepala Bidang (Kabid) Pertahanan dan Pemakaman.
Dadan Darmawan, Kepala Bidang (Kabid) Pertahanan dan Pemakaman.

TRUST TANGERANG – Proses pembebasan  lahan untuk pembangunan Flay Over Cisauk, Kabupaten Tangerang, terus dilakukan Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman.  Jika tidak ada halangan, pada bulan Mei mendatang pembayaran ganti rugi lahan akan kembalo dilaksanakan Dinas Perkim.

“Saat ini sedang pemberkasan. Kalau semuanya lancar, bulan Mei sudah pembayaran,” kata Dadan Darmawan, Kepala Bidang (Kabid) Pertahanan dan Pemakaman, Pada Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman (Perkim), Kabupaten Tangerang, Selasa (12/2/2020).

Dadan menjelaskan, besaran ganti rugi bagi para pemilik tanah yang terkena pembebasan bervariatif, yang ditentukan oleh Tim Appraisal atau Jasa Penilaian Pengadaan Tanah yang ditunjuk.

“Lahan yang akan kita bebaskan seluas kurng lebih 15 hektar. Nilai pembebasan ada yang Rp 8 juga hingga Rp 9 juta lebih per meternya,” ujar Dadan.

Dadan menambahkan, pembangunan fly over dengan panjang 1 kilometer ini akan dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sedangkan, Pemkab tangerang hanya membebaskan lahan nya saja.

“Kami berharap, pembangunan fly over ini dapat berjalan dengan lancar, karena pembangunan ini jelas bagi kepentingan masyarakat,” pungkasnya (Cun/Red)