Gaji Anggota DPRD Belum Cair, Sekwan‎: Saya Juga Belum!

Gaji Anggota DPRD Belum Cair, Sekwan‎: Saya Juga Belum!, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gaji Anggota DPRD Belum Cair, Sekwan‎: Saya Juga Belum!, Berita417

Gaji Anggota DPRD Belum Cair, Sekwan‎: Saya Juga Belum!, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gaji Anggota DPRD Belum Cair, Sekwan‎: Saya Juga Belum!, 417, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gaji Anggota DPRD Belum Cair, Sekwan‎: Saya Juga Belum!

Firzada Mahali, Sekretaris DPRD Kabupaten Tangerang/TRUSTKOTA
Firzada Mahali, Sekretaris DPRD Kabupaten Tangerang/TRUSTKOTA
TRUSTKOTA TANGERANG-‎ Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Tangerang belum terima gaji. Hal itu membuat ‘galau’ sejumlah anggota DPRD.‎
“Gaji belum cair sampai saat ini,” ujar salah seorang anggota DPRD yang enggan disebutkan namanya.
Menurutnya, ‎belum cairnya gaji cukup meresahkan. Karena tidak semua anggota DPRD memiliki usaha.
“Jelas ada effeknya, tapi ini memang sudah fenomena di awal tahun,” katanya.
Sementara, Sekretaris DPRD (Sekwan) Kab‎upaten Tangerang Firzada Mahali, telatnya pencairan gaji anggota DPRD karena beberapa faktor. Diantaranya yakni transisi Operasi Perangkat Daerah (OPD) dampak dari Satuan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru.
“Bukan hanya anggota DPRD saja. Saya juga sebagai PNS juga belum gajian,” ujar Firzada kepada trustkota.com.
Namun, mantan Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkesos) Kabupaten Tangerang ini, pihaknya sudah mengakukan kepada keuangan daerah  Kabupaten Tangerang.
“Pengajuan masih dalam proses. Dalam waktu dekat, gaji anggota dewan dan Tenaga Ahli akan segera terealisasi,” paparnya.
Pantauan Trustkota.com, telatnya gaji anggota DPRD Kabupaten Tangerang membuat gedung dewan tampak sepi.
Dalam kurun waktu tahun 2017 ini hanya satu kali kantor tersebut terlihat ramai yakni pada Rapat Paripurna Pembukaan Sidang. Dalam rapat tersebutpun tidak semua Pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang hadir.
Begitupun, ketika Sertijab Sekretaris DPRD dari Ahmad Surya Wijaya ke Firzada Mahali hanya lima anggota DPRD yang hadir.  (joe)‎