Gagal Masuk Bursa Calon, Balon Kades Cisimeut Raya Gugat Panitia dan Dindik‎

Gagal Masuk Bursa Calon, Balon Kades Cisimeut Raya Gugat Panitia dan Dindik‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gagal Masuk Bursa Calon, Balon Kades Cisimeut Raya Gugat Panitia dan Dindik‎, Berita719

Gagal Masuk Bursa Calon, Balon Kades Cisimeut Raya Gugat Panitia dan Dindik‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gagal Masuk Bursa Calon, Balon Kades Cisimeut Raya Gugat Panitia dan Dindik‎, 719, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Gagal Masuk Bursa Calon, Balon Kades Cisimeut Raya Gugat Panitia dan Dindik‎

Balon kades Cisimeut. Raya ketika mendatangi kantor Kecamatan Leuwidamar dan berdialog dengan camat setempat
Balon kades Cisimeut. Raya ketika mendatangi kantor Kecamatan Leuwidamar dan berdialog dengan camat setempat

LEBAK,TRUSTKOTA- Gagal masuk bursa calon Kepala Desa (Kades), salah satu bakal calon (Balon) kades Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Wahid berencana melayangkan gugatan ke Pengadilan. Pasalnya, tidak masuknya ia menjadi salah satu calon kades setempat, dinilai telah merebut hak Berdemokrasi dirinya.

Wahid mengatakan, alasan pihak panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tidak memasukan atau mencoret dirinya sebagai salah satu balon kades juga tidak rasional. Karena semua perysratan yang ditentukan telah ditempuh.

“Masa hanya karena persepsi surat keterangan kesetaraan paket A saja di persoalkan. Padahal surat itu sudah di sahkan oleh pihak Dinas Pendidikan , dan kenapa panitia tidak mengindahkan surat keterangan yang telah dikeluarkan oleh pihak dinas pendidikan yang juga telah ditandatangani langsung oleh Kadis pendidikan setempat. ,” Ujar Wahid balon kades yang di coret tersebut, Jum,at (31/7/2015).

Pihaknya, kata Wahid, merasa kecewa dengan sikap panitia yang mencoret dirinya dari daftar calon. Padahal semua persyaratan telah ditempuh, dengan kasus seperti ini pihaknya mengaku akan melayangkan gugatan ke Pengadilan.

“jika panitia menilai persyaratan surat tanda serta belajar (STSB) yang telah tertulis keterangan bahwa setara dengan paket A dianggap bukan ijazah, saya mempertanyakan, kenapa di desa lain yang masih  di Kecamatan Leuwidamar, ada salah satu bakal calon  dengan persyaratan yang sama dengan saya, tapi masuk sebagai calon kades tersebut, menanggapi hal ini tentunya saya akan menutut Dinas Pendidikan juga, sebab yang menjadi persoalan saat ini ketidak lolosan saya menjadi calon kades, karena pihak panitia masih menunggu jawaban dari Dinas pendidikan terkait surat yang dilayangkan panitia kepada Dinas terkait untuk menanyakan bahwa STSB sama dengan paket A atau tidak, sayangnya hingga kini Dinas Pendidikan Kabupaten lebak belum juga memberikan jawaban,”paparnya.

Masih kata Wahid, pihaknya juga merasa kebingungan terhadap panitia, pasalnya ia sudah mendapatkan surat keterangan pengganti STSB yang asli.

” Saya juga heran kepada panitia, padahal saya sudah mendapatkan pengganti STSB asli yang  telah tertera keterangannya bahwa setara  dengan paket A dari Dinas pendidikan juga ditandatangani oleh Kadis pendidikan dan UPT Leuwidamar, heranya panitia masih tidak percaya dan masih meminta kepastian dari dinas pendidikan. Apakah STSB itu setara paket A atau tidak, ” Katanya.

Sementara itu, Camat Leuwidamar Endi Suhendi selaku ketua pembina panitia Pilkdes di tingkat Kecamatan Leuwidamar, mengatakan, terkait dengan penentuan atau penetapan calon kades di wilayahnya, termasuk desa Cisimeut Raya  pihaknya bekerja telah sesuai dengan perda no 1 tahun 2015 dan perbup no 7 tahun 2015.

” kami  bekerja telah sesuai dengan perda dan perbup. Dan kalau sodara Wahid tidak puas silahkan menempuh jalur hukum, ” Katanya.

Ditempat terpisah, kepala BPMPD Kabupaten Lebak ,Rusito mengatakan, terkait dengan persoalan pilkades Cisimeut Raya, pihaknya segera memanggil pihak panitia tingkat kecamatan dan desa setempat.

” Kita akan panggil dulu mereka untuk mengklarifikasinya, ” katanya, (Riz)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait