Fraksi PKS DPRD Lebak Tolak Perdagangan Minuman Berlakhol

Fraksi PKS DPRD Lebak Tolak Perdagangan Minuman Berlakhol, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Fraksi PKS DPRD Lebak Tolak Perdagangan Minuman Berlakhol, Berita178

Fraksi PKS DPRD Lebak Tolak Perdagangan Minuman Berlakhol, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Fraksi PKS DPRD Lebak Tolak Perdagangan Minuman Berlakhol, 178, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Fraksi PKS DPRD Lebak Tolak Perdagangan Minuman Berlakhol

Ilustrasi (Net)
Ilustrasi (Net)

LEBAK,TRUSTKOTA-. Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Lebak Dian Wahyudi mengatakan,pihaknya menyesalkan adanya penjualan minuman beralkohol di Supermarket di Rangkasbitung. Apalagi tempat minuman beralkohol itu dipasang ditempat terbuka.

” Jujur saya kaget juga ketika berbelanja di Supermarket Giant di kawasan Rabinza Rangkasbitung, melihat adanya etalase yang menempatkan minuman-minuman beralkohol . Apalagi pemasangan minuman-minuman berlakhol. Itu dapat di lihat oleh semua pengunjung Supermarket tersebut,” Ujar Dian Wahyudi, Selasa (24/2/2015).

Dikatakan Dian, ketika dirinya melihat adanya minuman beralkohol disalah satu sudut  ruang Supermarket tersebut, pihaknya langsung mengabadikannya dengan ponselnya. Hal itu dilakukan kata Dian, sebagai bukti atau dokumen, bahwa di Rangkasbitung secara terbuka dan terang-terangan dijual minuman beralkohol.

Padahal, sambung Dian sepengatehauannya berdasarkan peraturan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel melarang penjualan minuman beralkohol golongan A dijual di minimarket.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol.

“‘ Sepengetahuan saya walau untuk hipermart hal itu masih belum diberlakukan. Tapi ada baiknya di Lebak uga ikut mentaati permendag tersebut.¬†Apalagi ditempatkan ditempat mencolok. Hemat saya sebaiknya pemkab Lebak segera bertindak, ” Kata Sekertaris DPD PKS Lebak ini. (Riz)