Fraksi PDIP Dorong Raperda Kewirausahaan

Fraksi PDIP Dorong Raperda Kewirausahaan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Fraksi PDIP Dorong Raperda Kewirausahaan, Berita364

Ketua Fraksi PDIP Akmaludin Nugraha bersama Ketua HIPMI M.Kholid Gani/trustkota
Ketua Fraksi PDIP Akmaludin Nugraha bersama Ketua HIPMI M.Kholid Gani/trustkota

TRUST TIGARAKSA- Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Kabupaten Tangerang akan mendorong pemerintah daerah untuk membuat peraturan daerah atau perda tentang kewirausahaan daerah. Perda ini sangat tepat menjadi solusi mengembangkan SDM bagu kaum milenial di Tangerang.
“Kita tidak ingin angka pengangguran terus meningkat. Kita tahu kehadiran kaum milenial di Tangerang cukup kreativitas. Namun saja, belum ada perda yang dapat memfasilitasi kaum milenial,” ujar Akmaludin Nugraha, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tangerang, Senin (11/11/2019).
Menurut dia, sudah waktunya pemerintah memfasilitasi anak muda untuk menjadi seorang pengusaha. Di era penuh persaingan tenaga kerja, besar kemungkinannya efeknya akan berimbas kepada angka pengangguran. Hal itu tentu akan mempengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Kami dari Fraksi PDIP akan mendorong perda kewirausahaan daerah. Perda ini nantinya akan mencetak masyarakatnya, khususnya generasi milenial untuk mengasah kemampuan melalui pelatihan-pelatihan kewirausahaan di daerah. Peserta pelatihan yakni masyarakat dan anak-anak muda,” ujar anggota DPRD dari Dapil 6 ini.
Sementara itu, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Muhamad Kholid Gani, secara tegas mendukung program ini dan menyampaikan bahwa secara kelembagaan HIPMI Kabupaten Tangerang secara resmi telah bersurat mengusulkan agar Ranperda ini masuk dalam agenda Prolegda 2020. Dengan perda ini, anak-anak muda dapat menyalurkan bakat dan kemampuan berwirausaha dengan fasilitas pelatihan-pelatihan dari pemerintah.
“Sudah pasti, jika lahir perda kewirausahaan akan ada fasilitas dan anggaran untuk menopang program kewirausahaan daerah,” tukasnya. (joe/red)