Fraksi PDIP dan PPP Pertanyakan Tingginya Angka Pengangguran

Fraksi PDIP dan PPP Pertanyakan Tingginya Angka Pengangguran, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Fraksi PDIP dan PPP Pertanyakan Tingginya Angka Pengangguran, Berita990

Para pencari kerja, tengah membuat Kartu Kuning di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang. (Foto dukume
Para pencari kerja, tengah membuat Kartu Kuning di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang. (Foto dukume

TRUSTKOTA TANGERANG  - Dua Fraksi Partai, di DPRD Kabupaten Tangerang, yakni Fraksi Persatuan Pembangunan (PPP) dan PDI-Perjuangan, menyoroti dan mempertanyakan mengenai masih tingginya angka pengangguran di Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut disampaikan sejumlah dua  fraksi ini, saat Rapat Paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Tangerang, Tentang Pemandangan Fraksi-Fraksi atas Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ), Bupati Tangeran, Rabu (06/03/2019)

“Kami apresiasi meningkatnya PAD 2018, namun sangat disayangkan masih banyaknya angka pengangguran, tolong Pemkab Tangerang bisa memberikan jawabannya,” kata Ahmad Syarif Hidayatullah, Juru Bicara Fraksi PPP saat membacakan pandangan fraksinya di rapat tersebut.

Tingginya angka pengangguran juga disebutkan dikatakan Fraksi PDIP saat membacakan pandanganya. Pandangan Fraksi PDIP, yang disampaikan Ahmad Supriadi.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang pada rapat paripurna penyampaian LKPJ itu, mengungkapkan bahwa PAD  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang Tahun Anggaran 2018 melampaui target sebesar 5, 34 persen.

Wakil Bupati Tangerang menjelaskan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun anggaran 2018 ini telah ditetapakan sebesar 5,18 Triliun. Namun, realisasinya mencapai 5,46 Triliun atau lebih 5,34 persen dari target yang ditetapkan Pemkab Tangerang.

“Karena meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang melebihi target sebesar 15,8 persen dan belanja daerah yang direncanakan sebesar 6,37 triliun teralisasi sebanyak 5,9 triliun lebih,” tukas Mad Romli. (joe/red)