Fraksi PDI-Perjuangan Minta Pemkab Bangun RS Kelas III di Pantura

Fraksi PDI-Perjuangan Minta Pemkab Bangun RS Kelas III di Pantura, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Fraksi PDI-Perjuangan Minta Pemkab Bangun RS Kelas III di Pantura, Berita191

Fraksi PDI-Perjuangan Minta Pemkab Bangun RS Kelas III di Pantura, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Fraksi PDI-Perjuangan Minta Pemkab Bangun RS Kelas III di Pantura, 191, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Fraksi PDI-Perjuangan Minta Pemkab Bangun RS Kelas III di Pantura

Muhlis Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD KabupatenTangerang.
Muhlis Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD KabupatenTangerang.

TRUSTKOTACOM – Muhlis Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Tangerang, mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab), untuk membangun Rumah Sakit Kelas III.

“Guna meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Fraksi Partai PDI- Perjuangan, menilai sudah saatnya kita punya RS kelas III,” kata Muhlis, anggota Fraksi PDI-Perjuangan,  Kamis (03/10/2013).

Menurut Muhlis, pihaknya sudah mengusulkan kepada pemkab soal pembangunan RS tersebut. Ia meyakini adanya RS kelas III dapat lebih mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Jika pemkab merealisasikan pembangunan RS itu kita harapkan pembangunannya dilakukan di wilayah Utara Kabupaten Tangerang. Kenapa di wilayah itu, karena sebagian besar ekonomi penduduknya masih lemah,” terang Muhlis.

Menurut Muhlis yang juga Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang, saat ini, masih banyak warga miskin yang tidak bisa mendapatkan layanan kesehatan karena ditolak oleh rumah sakit dengan dalih kelas 3 penuh.

“Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan RS tersebut s ebesar Rp 30 milliar. Dan, itu tidak harus menggunakan dana APBD, karena bisa juga menggunakan APBN,” tambah Muhlis.

Yuyun (33), warga Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, menyambut baik usulan pembangunan RS dari Fraksi PDI-Perjuangan.

”Saya dan warga menyambut baik adanya rencana pembangunan RS itu. Disini masih banyak warga kurang mampu yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan,” katanya. (Cun)