Fraksi Gerindra Desak Pemkab Tangerang Tutup Galian Tanah

Fraksi Gerindra Desak Pemkab Tangerang Tutup Galian Tanah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Fraksi Gerindra Desak Pemkab Tangerang Tutup Galian Tanah, Berita658

Aktivitas Galian Tanah di Rancakelapa, Panongan/trustkota
Aktivitas Galian Tanah di Rancakelapa, Panongan/trustkota

TRUST  TANGERANG – Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tangerang mendesak Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui instansi terkait agar menutup aktivitas galian tanah.

Desakan tersebut menindaklanjuti keluhan masyarakat Desa Rancakalapa, Kecamatan Panongan yang merasa resah dengan aktivitas galian tanah.

“Kami minta kepada instansi terkait agar segera menutup galian tanah yang ada di Kabupaten Tangerang, ” kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tangerang, Jayusman, Kamis (26/9/2019).

Menurut Jayusman, tidak ada alasan bagi instansi terkait untuk tidak segera menutup galian tanah. Sebab, jika dibiarkan aktivitas galian tersebut akan merusak lingkungan hidup dan meresahkan masyarakat.

“Instansi terkait, khususnya Satpol PP dan Dinas lingkungan hidup harus tegas, jangan kalah sama pengusaha,” tandas Jayusman anggota komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya diberitakan, aktivitas galian tanah di Desa Rancakalapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang dikeluhkan warga setempat lantaran meresahkan masyarakat.

Aktivitas galian tanah tersebut dianggap mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Selain itu ceceran tanah juga menimbulkan debu dan mengotori rumah warga. (cun/joe)