Foretra Siap Membantu Masyarakat Miskin

Foretra Siap Membantu Masyarakat Miskin, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Foretra Siap Membantu Masyarakat Miskin, Berita420

Foretra Siap Membantu Masyarakat Miskin, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Foretra Siap Membantu Masyarakat Miskin, 420, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Foretra Siap Membantu Masyarakat Miskin

Vadly, Ketua Foretra.
Vadly, Ketua Foretra.

TANGERANG TRUSTKOTA – Komunitas Forum Relawan Tangerang Raya (Foretra) dibentuk untuk membangun jiwa sosial di kalangan relawan dalam membantu masyarakat miskin yang membutuhkan.

“Ada beberapa bidang yang akan jadi concern kita, diantaranya bidang pendidikan, lingkungan hidup, kegamaan dan bidang sosial. Intinya, tujuan utama dibentuknya Foretra yaitu untuk kemanusiaan,” ujar Vadly, Ketua Foretra.

Program kedepan Foretra, lanjut Vadly, akan membantu masyarakat Tangerang yang dari sisi sosialnya tidak beruntung.

“Kita akan aplikasikan seluruh program sesuai bidang yang jadi concern kita. Dan memposisikan Foretra sebagai komunitas yang menyatu dengan seluruh elemen masyarakat,” paparnya.

Kata Vadly, saat ini Foretra baru memiliki 25 orang relawan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, seperti wira swasta, DKR Pramuka, PMI, anggota Polri, mahasiswa dan tenaga medis seperti bidan dan perawat.

“Meski Foretra baru terbentuk, tapi beberapa relawan yang tergabung sudah memiliki pengalaman dalam kegiatan sosial membantu masyarakat tak mampu,” ujarnya.

Vadly menjelaskan, lahirnya Foretra berawal dari adanya beberapa relawan yang terjun langsung menangani Zaed, anak dari keluarga tak mampu yang mengidap tumor mata.

“Berawal dari itu, kita berpikir alangkah lebih baik relawan ini disatukan dalam satu wadah agar lebih terkordinir dan efektif dalam membantu masyarakat tak mampu,” terangnya. (Cun)