Foretra Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan Sukamulya

Foretra Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan Sukamulya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Foretra Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan Sukamulya, Berita920

Foretra Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan Sukamulya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Foretra Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan Sukamulya, 920, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Foretra Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan Sukamulya

Foretra Gelar pemeriksaan kesehatam gratis bagi warga Kecamaan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.
Foretra Gelar pemeriksaan kesehatam gratis bagi warga Kecamaan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

SUKAMULYA TRUSTKOTA – Forum Relawan Tangerang Raya (Foretra) menggelar pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis bagi warga yang ingin mengetahui kesehatanya, Minggu (31/08/2014).

Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB, di Kampung Ceplak, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang itu mendapat respon positif dari masyarakat.

Ketua Foretra, Vadly Ahmad mengatakan, kegitan tersebut bertujuan untuk membantu dan melayani masyarakat tidak mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Dengan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis ini masyarakat bisa mengetahui penyakit apa yang dideritanya, serta bisa lebih menjaga kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Foretra terhadap sesama. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membatu masyarakat tidak mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” katanya.

Vadly menuturkan, Foretra adalah komunitas relawan yang dibentuk untuk sosial kemanusiaan.

Menurutnya, tidak hanya bidang kesehatan yang akan menjadi cocern Foretra dalam membatu masyarakat yang sisi sosialnya tidak beruntung.

Selain bidang kesehatan, ada berbagai bidang yang menjadi cocern Foretra dalam membantu masyarakat tidak mampu, diantaranya bidang pendidikan, lingkungan hidup, kegamaan dan bidang sosial.

“Tujuan utama dibentuknya Foretra adalah untuk kemanusiaan. Kedepanya, kita akan aplikasikan seluruh program sesuai bidang yang jadi concern kita,” jelasnya.

Masih kata Vadly, Foretra sendiri baru dibentuk sekitar tiga minggu yang lalu.

Meski Foretra baru terbentuk, tapi relawan yang tergabung sudah memiliki pengalaman dalam kegiatan sosial membantu masyarakat.

Relawan yang tergabung dalam Foretra terdiri dari berbagai elemen masyarakat, seperti wira swasta, DKR Pramuka, PMI, anggota Polri, mahasiswa dan tenaga medis seperti bidan dan perawat.

“Kedepanya kita juga akan membentuk posko disetiap Desa. Dan memposisikan Foretra sebagai komunitas yang menyatu dengan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.