Festival Pendidikan SML 2017 Bantu Pelajar ke Jenjang Lebih Tinggi

Festival Pendidikan SML 2017 Bantu Pelajar ke Jenjang Lebih Tinggi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Festival Pendidikan SML 2017 Bantu Pelajar ke Jenjang Lebih Tinggi, Berita252

raw

PAGEDANGAN TRUSTKOTA – Sinar Mas Land (SML) bersama salah satu anak perusahaannya, PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk, menggelar festival pendidikan 2017 di kawasan The Breeze, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (4/5/2017).

Event rutin SML yang mengusung tema Pendidikan Kunci Perubahan untuk Masa Depan Lebih Baik kali ini, juga menampilkan beragam lomba kreativitas ratusan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel.

Bahkan Festival SML 2017 juga mengikutsertakan kalangan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang. Mereka mengikuti lomba menulis essay ilmiah serta lomba media challenge bagi peserta umum.

Direktur PT BSD Tbk, Syukur Lawigena mengatakan, tujuan digelarnya festival pendidikan sebagai sarana mengomunikasikan berbagai upaya Corporate Social Responsibility (CSR) SML dalam bidang pendidikan kepada pemerintah daerah dan masyarakat di kawasan pengembangan BSD City.

“Kami rutin menggelar festival pendidikan, tahun ini untuk yang ketiga kalinya. Selai untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, Even ini salah satu dari program CSR SML dalam bidang pendidikan,” jelas Syukur.

Menurut Syukur, pada Festival Pendidikan SML 2017 pihaknya menggandeng sejumlah lembaga pendidikan formal dan non formal, komunitas pendidika dan teknologi, sanggar seni dan budaya, LSM dan sister company untuk turut aktif memajukan bidang pendidikan, khususnya di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel.

“Kami memiliki komitmen untuk turut memajukan pendidikan demi kemajuan sumber daya manusia Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut Syukur mengatakan, Festival Pendidkan SML 2017 untuk menunjukan pera serta perusahaan dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan nasional, dengan memberikan motivasi kepada para pelajar untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Untuk itu, kata Syukur, pada festival pendidikan tahun ini pihaknya juga menyerahkan bantuan pendidikan yag secara keseluruah nilainya sebesar Rp397.300.000. Bantuan dana pendidikan itu diberikan kepada 356 pelajar SD, SMP dan SMA/SMK yang ada di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel.

“Pemberian bantuan pendidikan bisa memotivasi para pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tandas Syukur.

Festival Pendidikan SML 2017 disemarakan dengan berbagai lomba yang dipertunjukan para pelajar. Tingkat TK lomba mewarnai, lomba story telling untuk tingkat SD, modern dance untuk tingkat SMP dan trnamen futsal yang pesertanya dari kalangan pelajar SMA/SMK. Serta penyuluhan anti narkoba dari BNK Tangsel.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar yang hadir dalam Festival Pendidikan SML 2017 mengakui, pendidikan menjadi aset terbesar bagi bangsa dan negara. Zaki mengapresiasi seluruh pihak yang telah peduli terhadap kemajuan pendidikan, khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Kami harap lebih banyak lagi pihak yang peduli terhadap bidang pendidikan. Sebab, pelajar merupakan aset bangsa yang harus dijaga, dilindungi dan dibekali dengan berbagai wawasan, ilmu dan teknologi,” tandas Zaki.(red)