FAKRAB Gelar Seminar Anti ISIS dan Teroris

FAKRAB Gelar Seminar Anti ISIS dan Teroris, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, FAKRAB Gelar Seminar Anti ISIS dan Teroris, Berita252

FAKRAB Gelar Seminar Anti ISIS dan Teroris, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, FAKRAB Gelar Seminar Anti ISIS dan Teroris, 252, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, FAKRAB Gelar Seminar Anti ISIS dan Teroris

Pemateri yang hadir dalam seminar
Pemateri yang hadir dalam seminar

LEBAK, TRUSTKOTA- Forum Aktivis mahasiswa Rakyat Banten Gelar ( FAKRAB ) gelar seminar yang bertema Alarm Bahaya Terorisme yang bertujuan untuk upaya pencegahan ISIS dan Fenomena Kekerasan.

Seminar yang berlangsung Di Gedung Bangkit , Senin (29/12) dihadiri oleh 200 peserta dari semua kalangan.

Seminar yang dihadiri juga oleh Abdullah Heha Mahua Mantan penasihat KPK, Bundaniji  Tokoh Anshar  dan Hasan Sadeli Pengamat Terorisme Unversitas Indonesia yang sekaligus menjadi pemateri dalam seminar ini.

Seminar yang diharapkan dapat memberikan rambu kepada masyarakat Kabupaten Lebak mengenai Bahayanya ISIS juga Terorisme mendapatkan Respon Positif dari para peserta , Namun hal ini berbanding Terbalik dengan Pemerintahan Kabupaten Lebak.
Unsur Muspida yang diundang untuk hadir dalam seminar ini tidak ada satupun yang hadir. Tidak diketahui alasan Muspida tidak hadir dalam acara seminar tersebut.

Seharusnya Peran Pemerintah, Institusi pertahanan dan keamanan Indonesia  Khususnya Kabupaten Lebak yang harus  Lebih waspada dan bersatu padu dalam memerangi persoalan serius ini. 
Pasalnya, apa yang terjadi di beberapa negara, bukan tidak mungkin bisa terjadi juga di Indonesia bila kita tidak waspada, antisipatif dan memperkuat pertahanan dan keamanan negara, bangsa dan masyarakat.

“Proses pencegahan akan gerakan gerakan radikal seperti ini jangan sampai mengendur dan ini harus menjadi perhatian serius kita semua, upaya Pemerintah dalam persoalan ini harus lebih serius guna mencegah dan memberantas perkembangan jaringan terorisme khususnya terkait dengan ISIS.
Mengingat kebengisan, bahaya dan ancamannya. Kita tidak mau terorisme itu berkembang dilebak, jadi dengan adanya semnar ini bertujuan memberikan rambu-rambu terorisme ataupun ISIS DiKabupaten Lebak” Kata Fatahillah Ketua Pelaksana. (RiZ)