Era Era Hia, Kader Golkar yang Maju pada Pilkada Nias Barat 2020

Era Era Hia, Kader Golkar yang Maju pada Pilkada Nias Barat 2020, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Era Era Hia, Kader Golkar yang Maju pada Pilkada Nias Barat 2020, Berita445

20200312_070217

TRUST NIAS – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), serentak tahun 2020 untuk memilih 270 kepala daerah di seluruh Indonesia, terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota semakin dekat.

Figur dan atribut para Bakal Calon (Balon) kepala daerahpun bermunculan untuk memeriahkan Pilkada yang akan dilaksanakan serentak 23 September mendatang itu.

Seperti di Kabupaten Nias Barat. Baliho dan Baner Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu yang juga Ketua DPD Partai Hanura Nias Barat dengan kader Partai Golkar yakni Era Era Hia sudah bertebaran di pelosok-pelosok nias barat.

Saat dikonfirmasi, Era Era Hia mengaku kalau sudah bulat berpasangan dengan Khenoki Waruwu untuk mewujudkan Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju.

Era menambahkan bahwa dengan bekal pendidikan dan pengalaman politik di Partai Golkar akan memudahkan dirinya untuk membenahi birokrasi Nias Barat serta memajukan daerah kelahirannya itu.

“Niat saya sudah bulat mohon doanya,” katanya.

Ketua Umum Perkumpulan Warga Nias Tangerang (PEWARTA), Rafali Daeli menilai kemunculan Era Era Hia dan Kenoki merupakan pasangan yang pas.

Lanjutnya, Era selaku lulusan Doktor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan juga selaku kandindat Doktor Ilmu Pemerintahan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bersama Kenoki akan mampu membawa kemajuan bagi Nias Barat.

“Selain memiliki basic pendidikan yang tinggi, Era Era Hia memiliki pengalaman yang mumpuni diberbagai bidang,” tegasnya.

Era lanjut Rafali, saat ini berprofesi sebagai Dosen Universitas Raharja ini, memiliki keahlian dibidang audit dan telah mendapatkan sebutan Profesional Internal Auditor (PIA) serta memiliki pengalaman di berbagai organisasi, seperti KNPI Kabupaten Tangerang, KONI Kabupaten Tangerang

Tak hanya itu, Era juga pernah aktif di ASKAB PSSI Kabupaten Tangerang, HIMPAUDI Kabupaten Tangerang, Wakil Ketua Umum Asosiasi Dewan Pengawas Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia dan mantan Ketua Umum DPP Ikatan Kerukunan Keluarga Besar Lahomi (IKKBL).

“Selain organisasi tersebut, Era Era Hia juga telah berpengalaman di partai politik, dimana pernah menjadi Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang dan Wakil Ketua AMPGl Kabupaten Tangerang. Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang mumpuni tersebut, Rafali meyakini Era Era Hia merupakan tokoh yang pas untuk berpasangan dengan Khenoki Waruwu, ” tambah Rafali.

Rafali menambahkan, keyakinannya itu menguat setelah adanya pertemuan antara Khenoki Waruwu dan Era Era Hia dengan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, yang juga menjabat Bupati Tangerang saat ini.

“Pada pertemuan tersebut, Rafali ikut serta dalam pertemuan, dan mengakui kalau Khenoki Waruwu minta ijin kepada Zaki Iskandar supaya Era Era Hia bisa mendampinginya pada Pilkada Nias Barat,” tambah Rafali. (krm/red)

Pengalaman Era-Era Hia
1. Tenaga Ahli di DPR RI.
2. Pimpinan Umum Koran Harian Umum Tangerang Tribun.
3. Sekretaris Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Provinsi Banten
4. Ketua Panwaslu Tangerang.
5. Sekretaris Dewan Pengawas (Komisaris) PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang.
6. Sekretaris Badan Pengatur Sistem Pelayanan Air Minum (BPSPAM) Kabupaten Tangerang.
7. Kepala Bidang Pendidikan pada Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) Kabupaten Tangerang.

www.trustkota.com