Enam Perwira dan 34 Bintara Polres Kota Tangerang Jalani Tes Urine

Enam Perwira dan 34 Bintara Polres Kota Tangerang Jalani Tes Urine, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Enam Perwira dan 34 Bintara Polres Kota Tangerang Jalani Tes Urine, Berita219

Enam Perwira dan 34 Bintara Polres Kota Tangerang Jalani Tes Urine, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Enam Perwira dan 34 Bintara Polres Kota Tangerang Jalani Tes Urine, 219, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Enam Perwira dan 34 Bintara Polres Kota Tangerang Jalani Tes Urine

IMG-20150119-02171

TIGARAKSA , TRUSTKOTA – Sebanyak enam perwira dan 34 bintara di jajajran Polres Kota Tangerang menjalani tes urine. Kegiatan untuk antisipasi penyalahgunaan narkoba di kepolisian ini dilakukan secara mendadak, Senin (19/01/2015) pagi.

Kasat Narkoba Polres Kota Tangerang AKP Agus Hermanto mengatakan, sebanyak enam perwira dan 34 bintara yang ditunjuk secara acak, menjalani pemeriksaan tes urine yang digelar di halaman Polres Kota Tangerang seusai apel pagi.

Ke enam perwira itu yakni perwakilan dari Kapolsek dan Kasat. Mereka yang dites urine tersebut yaitu Kapolsek Kresek, Kapolsek Mauk dan Kapolsek Pondok Aren. Sedangkan Tiga Kasat di Polres Kota Tangerang yaitu Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), Kasat Sabara dan Kasat Pol Air.

“Tes urine dilakukan secara mendadak. Dengan demikian, para anggota tidak bisa melakukan persiapan,” kata Agus.

Wakasat Narkoba Polresta Tangerang AKP Wempy Santoso menambahkan, tes urine merupakan program rutin Satresnarkoba Polres Kota Tangerang.

Menurut Wempy, sebelum para anggota polisi melakukan penindakan atas kejahatan ataupun penyalahgunaan narkoba, pihaknya ingin memulai dari internal kepolisian. Jangan sampai para polisi justru menggunakan narkoba.

“Mengawali tahun 2015, tepat di hari kesadaran Nasional ini dilakukan tes urine. Kalau tahun 2014 lalu, tes urineĀ  dilaksanakan sebanyak dua kali,” katanya.(Cun/RIZ)