Enam Orang Warga Muncang Diduga Terjangkit DBD‎

Enam Orang Warga Muncang Diduga Terjangkit DBD‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Enam Orang Warga Muncang Diduga Terjangkit DBD‎, Berita574

Enam Orang Warga Muncang Diduga Terjangkit DBD‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Enam Orang Warga Muncang Diduga Terjangkit DBD‎, 574, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Enam Orang Warga Muncang Diduga Terjangkit DBD‎

DBD *Ilustrasi
DBD *Ilustrasi

LEBAK,TRUSTKOTA- Sebanyak 6 orang warga  Kp. Coo Rt : 03 desa Leuwicoo, Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak diduga terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan kini tengah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Kabupaten Lebak.

Asep Sunandar salah satu warga desa Leuwicoo mengatakan, pihaknya telah melaporkan kepada puskesmas setempat untuk segera melaporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak agar segera melakukan fogging.

“Dalam jangka waktu satu bulan , 6 korban telah berjatuhan dan pihak Rumah sakit juga telah menyatakan bahwa itu positif DBD,”kata Asep, Minggu (26/07/2015).

Sampai sekarang (Minggu, 27/07/2015) , Kata Asep, masih ada 3 korban yang dirawat di RSUD Adjidarmo.

“Tiga korban yang masih berada di rumah sakit yakni, Ujang Pudin, Ika Rahayu, dan Sopiah , sedangkan ke 3 korban lainnya telah kembali ke rumah masing-masing,”jelasnya.

Hal senada dikatakan bidan desa Leuwicoo Cucu Mutiawati, pihaknya telah melaporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak untuk segera mengambil tindakan.

“Saya harap dinas kesehatan Kabupaten Lebak segera mengambil tindakan secepatnya agar tidak berjatuhan korban jiwa,”katanya.

Sementara Maman Sukirman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak mengatakan, pihaknya telah menerima laporan baik dari warga juga bidan setempat dan akan segera melakukan fogging di dua desa yakni desa Muncang dan Leuwicoo.

“Senin (27/07/2015) akan dilakukan fogging di dua desa tersebut, namun saya harap kepada masyarakat agar tetap menjalankan Pola hidup bersih sebab fogging bukan untuk memutus mata rantai melainkan hanya membunuh jentik nyamuk dewasa saja,”pungkasnya. (Riz)