Enam Kawanan Pencuri Mobil di Jalan Tol Diringkus Polres Serang

Enam Kawanan Pencuri Mobil di Jalan Tol Diringkus Polres Serang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Enam Kawanan Pencuri Mobil di Jalan Tol Diringkus Polres Serang, Berita375

Enam Kawanan Pencuri Mobil di Jalan Tol Diringkus Polres Serang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Enam Kawanan Pencuri Mobil di Jalan Tol Diringkus Polres Serang, 375, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Enam Kawanan Pencuri Mobil di Jalan Tol Diringkus Polres Serang

Enam pencuri mobil di jalan tol saat di Polres Serang.
Enam pencuri mobil di jalan tol saat di Polres Serang.

SERANG TRUSTKOTA – Enam kawanan pencuri mobil yang bisa beraksi di jalan tol, Serang-Tangerang berhasil dibekuk Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Streskrim) Polres Serang. Dari para tersangka polisi mengamankan 112 batang besi polos ukuran 12 meter dan 76 batang besi UNP ukuran 6 meter.

Kenam orang, diantaranya Sobirin (54), warga Cisaat Kidul, Padarincang, Kabupaten Serang, Sarkawi (40), warga Kampung Semut, Kecamatan Gungung Kaler, Kabupaten Tangerang, Mulyadi (24), warga Pasir Kembang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Nurmala (29), warga Kubang Sepat, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, dan Dede Moler (33), dan Irwan yang menjadi koordinator aksi pencurian.

Menurut Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Rensa Aktadevia, modus yang dilakukan pelaku dalam menjalankan askinya, dengan memberi minuman kopi yang sudah dicampur obat bius kepada korban. Ketika korban sudah tidak sadar diri, pelaku membawa mobil ke Jakarta Barat dan barangnya dijual.

“Hingga saat kita masih mengejar grup lainya yang ada di Jakarta, dan para pelaku dijerat dengan Pasal 356 dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” jelas Rensa.

Sementara, Irwan, salah seorang pelaku mengakui dirinya merupakan koordinator dalam aksi pencurian tersebut. Modus yang digunakan Irwan dan kawanannya dengan cara memberikan kopi yang sudah diberi obat bius kepada sopir.

Para pelaku pun menyuruh wanita penjaga warung untuk memberikan kopi kepada sopir yang menjadi target.

“Jadi ketika sopir istirahat kita suruh salah seorang wanita untuk membujuk agar meminum kopi yang sudah diberi obat bius,” ujarnya. (nem/dik)