Empat Sungai Tangerang Tercemar Limbah Industri

Empat Sungai Tangerang Tercemar Limbah Industri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Empat Sungai Tangerang Tercemar Limbah Industri, Berita738

Empat Sungai Tangerang Tercemar Limbah Industri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Empat Sungai Tangerang Tercemar Limbah Industri, 738, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Empat Sungai Tangerang Tercemar Limbah Industri

Demo mahasiswa dan masyarakat Kota Tangerang peduli Sungai Cisadane.
Demo mahasiswa dan masyarakat Kota Tangerang peduli Sungai Cisadane.

TANGERANG TRUSTKOTA – Empat sungai yang melintas di wilayah Kabupaten Tangerang, mengalami pencemaran. Mayoritas pencemaran terjadi disebabkan oleh aktivitas limbah industri.

Empat sungai yang tercemar itu adalah sungai Cisadane, sungai Cirarab, sungai Cidurian dan sungai Cimanceri.

“Dari hasil penelitian, kualitas air baku di empat sungai tersebut kondisinya tercemar dengan kategori sedang dan ringan,” kata Kepala UPT Labolatorium Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Tangerang, Budi Khumaedi Jumat (03/10/2014).

Menurut Budi, penelitian kualitas air di empat sungai itu dilakukan sebanyak tiga kali di tahun 2013, dengan mengambil sample di beberapa titik sungai.

“Dari sample yang diambil dibeberapa titik sunga, terbukti empat sungai teersebut kualitas airnya tercemar,” katanya. (Cun/Dik)