Empat Pilar Terkikis, KNPI Kabupaten Tangerang Gelar Dialog Kebangsaan

Empat Pilar Terkikis, KNPI Kabupaten Tangerang Gelar Dialog Kebangsaan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Empat Pilar Terkikis, KNPI Kabupaten Tangerang Gelar Dialog Kebangsaan, Berita411

Empat Pilar Terkikis, KNPI Kabupaten Tangerang Gelar Dialog Kebangsaan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Empat Pilar Terkikis, KNPI Kabupaten Tangerang Gelar Dialog Kebangsaan, 411, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Empat Pilar Terkikis, KNPI Kabupaten Tangerang Gelar Dialog Kebangsaan

Dialog pemuda dengan tema 'Membumingkan Empat Pilar Kebangsaan Untuk Mewujudkan Masyarakat Adil dan Sejahtera'
Dialog pemuda dengan tema 'Membumingkan Empat Pilar Kebangsaan Untuk Mewujudkan Masyarakat Adil dan Sejahtera'

TRUSTKOTACOM – Di era globalisasi sekarang ini, banyak pemuda yang sudah tidak paham terhadap empat pilar bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Maka daripada itu, diperlukan adanya pendidikan pembentukan karakter untuk membangun nasionalisme para pemuda.

Hal tersebut dikatakan Muhlis, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang, disela-sela acara dialog pemuda dengan tema ‘membumingkan empat pilar kebangsaan untuk mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera’ yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Minggu (29/12/2013). Hadir dalam acara tersebut Hadi Hartono anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PDI-Perjuangan dan Refly Harun

“Saat ini nilai-nilai yang terkandung di dalam empat pilar bangsa sudah mulai terkikis. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan pembentukan karakter, karena bagaimanapaun nasionalisme pemuda harus dibangun,” kata Muhlis yang juga Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang.

Menurut Muhlis, selama ini KNPI terus menerus melakukan kegiatan-kegiatan positif. Salah satunya yaitu memberikan pendidikan karakter, agar para pemuda sebagai generasi penerus bangsa bisa berkualitas disegala bidang.

“KNPI adalah sebuah labolatorium kader. Tentunya kami berharap pemuda Kabupaten Tangerang siap untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang, karena tongkat estafet kepemimpinan ada ditangan pemuda” ujarnya.

Muhlis menambahkan, dialog kebangsaan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan KNPI dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Tangerang yang ke 70. Sebelumnya, pihaknya juga menggelar cerdas cermat yang diikuti oleh PK KNPI se-Kabupaten Tangerang. “Besok senin rencananya kami akan nonton bareng film soekarno,” katannya. (cun)