Empat Perampok Beraksi di Alfamart Ciputat, Rp 36 Juta Digodol

Empat Perampok Beraksi di Alfamart Ciputat, Rp 36 Juta Digodol, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Empat Perampok Beraksi di Alfamart Ciputat, Rp 36 Juta Digodol, Berita184

Ilustrasi. (net)
Ilustrasi. (net)

TRUST TANGSEL – Kawanan perampok beraksi di sebuah Mini market (Alfamart) di Jalan Suka Damai, Eyang Agung, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Para pelaku bersenjata Celurit dan pisau tersebut sukses menggasak uang hasil penjualan sebanyak kurang lebih Rp36 juta.

Informasi yang dihimpun trustkota.com, kawanan yang berjumlah empat pelaku tersebut beraksi pada hari Minggu malam (17/1/2021), sekira pukul 22.15 WIB.

“Kejadiannya saat toko mau tutup sekitar pukul 22.15 WIB,” jelas pegawai mini market, Tia (21) di temui Selasa (19/1/2021).

Saat itu, Tia dan pegawai toko lainnya sudah bersiap menutup toko. Ketika baru saja menutup pintu rolling, empat orang pria dengan penutup masker masuk ke dalam toko dan mengeluarkan senjata tajam.

“Celurit dan pisau. Empat orang laki-laki dengan masker dan topi,” jelasnya.

Usai menyandera pegawai toko dengan menggunakan senjata tajam. Salah seorang pelaku kemudian meminta pegawai toko menunjukkan keberadaan berangkas penyimpanan uang.

“Perampoknya mengancam minta di tunjukin ke brankas,” jelasnya.

Berada dalam ancaman serius, Tia menuruti permintaan pelaku, membuka isi berangkas toko. Uang tersebut, merupakan hasil penjualan selama dua hari dengan total Rp 36 juta.

Setelah berhasi menguras isi brangkas, para pelaku kemudian bergegas pergi meninggalkan toko. Pegawai yang sempat diancam pelaku, juga dikurung dalam ruang berangkas dan diminta tak keluar.

“Sehabis ambil uang di brankas, saya enggak boleh keluar dulu. Lima menit kemudian, saya beranikan buat turun,” ungkapnya.

Selain uang tunai di dalam brangkas, pelaku kata Tia juga menjarah satu telepon genggam milik rekannya, yang pada saat itu sedang bersih-bersih.

“Yang diambil uang di brankas Rp 36 juta, itudua hari penjualan, sama handphone satu Samsung punya temen lagi ngepel dengerin musik,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Ciputat AKP Hitler Napitupulu enggan banyak berkomentar terkait kasus perampokan tersebut, pihaknya mengaku masih melakukan penyelidikan atas kasus itu. “Masih lidik,” singkatnya.(ang/tmn)