Empat Curanmor Dibekuk Polisi Tangerang

Empat Curanmor Dibekuk Polisi Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Empat Curanmor Dibekuk Polisi Tangerang, Berita279

Kapolresta Tangerang menyerahkan kendaraan kepada korban Curanmor/trustkota
Kapolresta Tangerang menyerahkan kendaraan kepada korban Curanmor/trustkota

TRUST TIGARAKSA- Polresta Tangerang bekuk 4 tersangka pencuri kendaraan bermotor (curanmor).

Empat tersangka tersebut yakni N alias Anas (26) asal Lampung yang berperan sebagai pemetik, ditangkap di wilayah Balaraja, Kabupaten Tangerang. Tiga pelaku lainnya adalah RN (26), AH (23) YAP (26) yang berperan sebagai joki, dan dibekuk di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 7 unit kendaraan bermotor roda dua dengan berbagai merk.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengungkapkan, terungkapnya kasus tersebut bermula ataa laporan salah seorang korban bernama Junaidi (23) warga Cikupa, yang kehilangan motor di depan rumah makan Gumarang, Kecamatan Balaraja pada 23 Juni 2019 lalu sekitar pukul 23.00 WIBm

“Dari keterangan korban baik ciri fisik kendaraan dan saksi lalu pihaknya melakukan observasi dan pada Selasa (2/7/2019), didapati pria bernama Anas dengan gelagat yang mencurigakan,” ungkap Kombes Pol Sabilul Alif, Rabu (24/7/2019).

Anas, ketika ditanya petugas tentang motor, ia mengak hasil kejahatan di rumah makan gumarang.

Papar Sabilul, modus para pelaku dalam mencuri sepeda motor dengan cara merusak kuci dengan menggunakan kunci T atau palsu. Serta membawa senjata api rakinan dan senjata tajam.

Dari para pelaku, polisi mengamankan barang bukti tujuh unit motor, sebilah pisau, senjata api, kunci letter T, tiga peluru dan pisau.

Ke empat pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (joe/cun)