Elpiji Murah, Ratusan Warga Di Lebak Rela Antri Panjang

Elpiji Murah, Ratusan Warga Di Lebak Rela Antri Panjang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Elpiji Murah, Ratusan Warga Di Lebak Rela Antri Panjang, Berita553

Elpiji Murah, Ratusan Warga Di Lebak Rela Antri Panjang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Elpiji Murah, Ratusan Warga Di Lebak Rela Antri Panjang, 553, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Elpiji Murah, Ratusan Warga Di Lebak Rela Antri Panjang

Ratusan Warga rela mengantri sepanjang 150m untuk mendapatkan gas elpiji 3kg dengan harga terjangkau, Kamis (09/07/2015).
Ratusan Warga rela mengantri sepanjang 150m untuk mendapatkan gas elpiji 3kg dengan harga terjangkau, Kamis (09/07/2015).

LEBAK,TRUSTKOTA- Ratusan warga Di Lebak rela antri panjang dan menunggu lama demi mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kg dengan harga murah. Pasalnya saat ini elpiji ukuran 3 kg ini beberapa pekan belakangan ini sudah mulai langka dan memiliki harga yang cukup fantastis di Kabupaten Lebak‎.

Kelangkaan tersebut membuat sebagian masyarakat menyerbu adanya operasi pasar dengan harga elpiji yang terjangkau.

” Alhamdulillah ada operasi pasar, biasanya untuk mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kg ini susah, Tapi kali dengan adanya OP, kami bisa terbantu. Selain mudah untuk mendapatkannya, juga harganya hanya Rp 16.000, sebab kalau sudha diwarung harganya bisa berpariatif diatas Rp 20.000, ” Kata Sumiarti warga Rangkasbitung, Kamis (9/7)

Hal yang sama dikatakan Agus (50) salah satu pembeli asal Kampung Keong Kecamatan Kalanganyar yang telah menunggu sejak Pukul 07.00 WIB pagi mengatakan, antrian bukan masalah yang terpenting pihaknya bisa mendapatkan gas elpiji 3kg dengan harga murah.

“Mau gimana lagi, kalau beli di warung biasa itu harganya sekitar Rp. 23 ribu, berbeda jauh dengan harga di pasar murah ini, jadi saya menunggu sejak pukul 07.00 WIB pagi disini itu bukan masalah yang penting bisa mendapatkan elpiji murah ini,” Katanya.‎

Sementara itu,  Orok sukmana kabid perindustrian dan perdagangan‎
Disperindag Lebak mengatakan‎, untuk antisipasi masalah tersebut, pemerintah Kabupaten Lebak melalui Disperindag, terus melangsungkan operasi gas Elpiji 3kg.

“Karena elpiji sudah mulai langka dan jika ada yang menjual pun harganya mahal, oleh karena itu Disperindag terus melangsungkan operasi gas elpiji 3kg yang diharapkan mampu mengantisipasi masalah tersebut,” Katanya. disela-sela berlangsungnya bazar pasar murah di alun-alun Rangkasbitung  , Kamis (09/07/2015).

Untuk hari Ke-22 puasa ini, Kata Orok , pihaknya telah melaksanakan operasi pasar gas elpiji 3kg sebanyak empat kali, dengan jumlah yang cukup banyak.

“Satu minggu yang lalu saja sudah melangsungkan op gas elpiji 3kg di kecamatan Kalanganyar dengan jumlah 560 tabung gas elpiji,”jelasnya.

Untuk hari ini, Kamis (09/07/2015), sambung Orok pasar murah yang diselenggarakan di Alun-alun Rangkasbitung, pihaknya mendistribusikan 4 mobil gas elpiji 3kg dengan jumlah setiap mobilnya mengangkut 560 tabung gas.

“Total semuanya adalah 2.240 tabung gas yang disediakan pada pasar murah tahun 2015 ini dengan harga Rp.16 ribu/tabungnya, ” Katanya. (Riz)