Elpiji Langka, Disperindag Lebak Gelar Opersi Pasar‎

Elpiji Langka, Disperindag Lebak Gelar Opersi Pasar‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Elpiji Langka, Disperindag Lebak Gelar Opersi Pasar‎, Berita501

Elpiji Langka, Disperindag Lebak Gelar Opersi Pasar‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Elpiji Langka, Disperindag Lebak Gelar Opersi Pasar‎, 501, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Elpiji Langka, Disperindag Lebak Gelar Opersi Pasar‎

Ratusan warga desa sukanekarsari menyerbu truk pembawa gas elpiji 3kg pada operasi pasar yang digelar Disperindag Lebak
Ratusan warga desa sukanekarsari menyerbu truk pembawa gas elpiji 3kg pada operasi pasar yang digelar Disperindag Lebak

LEBAK,TRUSTKOTA- Ratusan warga Kampung Pariuk Desa Sukamekarsari Kecamatan Kalanganyar menyerbu truk pengangkut elpiji 3kg pada operasi pasar yang digelar berdasarkan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Lebak (Disperindag) dengan Pertamina.Menyusul langka dan mahalnya harga gas elpiji saat ini.

Operasi tersebut diharapkan mampu mengatasi kelangkaan elpiji yang terjadi di Kabupaten Lebak. Hal itu dikatakan wakil Bupati Lebak Ade Sumardi yang tak sengaja lewat dan segera meninjau lokasi digelarnya operasi pasar tersebut.

“Tujuan saya sebenarnya akan ke Cipanas, melihat ada keramaian di Desa Sukamekarsari saya turun dari mobil untuk meninjau,”. Ujar Ade Sumardikepada wartawan , Rabu (01/07/2015).

Operasi ini, kata Ade diharapkan mampu mengatasi masalah yang sedang melanda Kabupaten Lebak.

Sementara Pemilik PT. Surya Wana Jaya mengatakan, pihaknya menjual sebanyak 560 tabung gas elpiji 3kg.

“Harga per tabungnya 16 ribu, target utamanya warga yang sudah berumah tangga untuk pengecer dikebelakangkan dulu deh,”kata Indah.

Menurutnya, operasi ini akan berlangsung hingga tanggal 7 Juli mendatang, namun bisa juga diperpanjang, bagaimana perintah dari Bupati saja.

“Saya sudah tiga kali menggelar operasi pasar seperti ini, di Kecamatan Cimarga, dan dua kali di Kecamatan Kalanganyar,” Katanya.‎

Nenah (45) pembeli tabung gas elpiji 3kg di desa tersebut mengatakan, pihaknya bersyukur dengan adanya operasi pasar seperti ini.

“Merasa bersyukur kalau ada operasi pasar seperti ini, kalau bisa agak diperbanyak,”jelasnya. (Riz)