Edan! SKPD di Banten Diduga Miliki ‘Kantor Siluman’

Edan! SKPD di Banten Diduga Miliki ‘Kantor Siluman’, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Edan! SKPD di Banten Diduga Miliki ‘Kantor Siluman’, Berita800

Edan! SKPD di Banten Diduga Miliki ‘Kantor Siluman’, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Edan! SKPD di Banten Diduga Miliki ‘Kantor Siluman’, 800, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Edan! SKPD di Banten Diduga Miliki ‘Kantor Siluman’

tureNux_2015-09-04_22.45.26

SERANG TRUSTKOTA – Beberapa Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) di Provinsi Banten diduga memiliki ‘kantor siluman’ yang berdomisili diluar kantor tetap.

Dugaan itu menyeruak atas penuturan Mahasiswa Pasca Sarjana Untirta Banten yang melakukan penelusuran. Mahasiswa Pasca Sarjana Untirta Eman Suparman mengungkapkan, beberapa SKPD yang diduga memiliki kantor selain kantor tetap yakni pada Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (BMTR), Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (SDAP) serta dugaan pada dinas lain di lingkup Pemprov Banten.

“Jelas Ini pelanggaran dan pemborosan anggaran dengan menghamburkan dana untuk sewa kantor khusus yang tidak diketahui siapa penanggungjawabnya,” ungkap Eman Suparman, Selasa (8/9/2015).

Menurut Eman, adanya kantor siluman didapat melalui informasi yang dikemukakan salah satu rekana kontraktor atas keberadaan pejabat berwenang di kantor khusus dan memberikan alamatnya. “Ketika datang ke lokasi ternyata benar adanya,” Jelasnya.

Lanjut Eman, biaya sewa rumah sebagai kantor khusus para SKPD cukup fantastis mencapai Rp30 juta per tahun. “Saya tanya kepada salahsatu pemilik rumah biaya sewa untuk satu tahun sebesar R30 juta rupiah di luar biaya rutin pemeliharaan, listrik dan lainnya,” terangnya. (den/tkc)