Dukun Palsu Tipu Pasutri Rp 20 Juta di Hotel Amaris Citra Raya

Dukun Palsu Tipu Pasutri Rp 20 Juta di Hotel Amaris Citra Raya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dukun Palsu Tipu Pasutri Rp 20 Juta di Hotel Amaris Citra Raya, Berita924

Dukun Palsu Tipu Pasutri Rp 20 Juta di Hotel Amaris Citra Raya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dukun Palsu Tipu Pasutri Rp 20 Juta di Hotel Amaris Citra Raya, 924, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dukun Palsu Tipu Pasutri Rp 20 Juta di Hotel Amaris Citra Raya

IMG_20170602_111355

TRUSTKOTA TANGERANG – M Sidiq (45), warga Kampung Cempaka RT 06 / RW 01, Kecamatan Kresek, ditangkap polisi. Pria yang mengaku sebagai paranormal ini ditangkap aparat Polsek Panongan, Polresta Tangerang, setelah menipu korbanya puluhan juta rupiah.

“Tersangka melakukan penipuan dengan modus pura-pura mampu mengobati penyakit korban,” kata Kapolsek Panongan, AKP Trisno Tahan Uji, Kamis (1/6/2017).

Kapolsek mengungkapkan, tersangka melakukan aksi penipuan pada 25 Mei lalu. Kala itu, Sidiq mengajak korbanya pasangan suami istri (Pasutri) Nurhasan (42) dan
Aida (38) ke Hotel Amaris di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan.

“Sebelumnya, tersangka memperkenalkan diri kepada korban sebagai dukun yang bisa mengobati penyakit guna-guna,” jelas Kapolsek.

Di Hotel tersebut, terang Kapolsek, tersangka meminta korban duduk dan meletakkan uang Rp 20 juta ditambah kacang hijau yang terbungkus plastik sambil memejamkan mata. Setelah itu korban disuruh membaca surat al Iklas sebanyak 399 kali.

“Kemudian tersangka menukar uang asli milik korban dengan uang foto copyan pecahan seratus ribuan yang telah disiapkan,” paparnya.

Setelah menukar uang korban dengan uang foto copyan, lalu tersangka kabur melarikan diri. Korban yang merasa tertipu pun akhirnya melaporkan kasus itu ke Polsek Panongan.

“Tersangka berhasil ditangkap di rumahnya. Dia terancam pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” pungkasnya.(cun)