Dugaan Korupsi BNP2TKI di Bidik KPK dari Tahun 2006

Dugaan Korupsi BNP2TKI di Bidik KPK dari Tahun 2006, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dugaan Korupsi BNP2TKI di Bidik KPK dari Tahun 2006, Berita471

Dugaan Korupsi BNP2TKI di Bidik KPK dari Tahun 2006, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dugaan Korupsi BNP2TKI di Bidik KPK dari Tahun 2006, 471, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dugaan Korupsi BNP2TKI di Bidik KPK dari Tahun 2006

KPK dan Mabes Polri sidak pelayanan TKI di Terminal II Bandara Soekarno Hatta.
KPK dan Mabes Polri sidak pelayanan TKI di Terminal II Bandara Soekarno Hatta.

BANDARA TRUSTKOTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), rupanya sudah membidik dugaan korupsi di Badan Nasional Penempatan dan Pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), sejak tahun 2006 lalu.

Dari tahun 2006, KPK sudah mengetahui dan melakukan kajian terhadap ketidakberesan dalam pelayanan terhadap para Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang baru pulang bekerja dari luar negeri.

Hasil Inspeksi Mendadak (Sidak), pelayanan kepulangan TKI di Terminal II Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (26/07/2014) dinihari, semakin membuat yakin KPK dan TNI untuk membongkar dugaan Korupsi di BNP2TKI.

Menurut Ketua KPK Abraham Samad, diduga adanya kelalaian sistem yang mengarah pada dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di BNP2TKI.

“Dari Tahun 2006 praktek calo pemeras para TKI ini, terus berlangsung hingga kini, tanpa ada tindakan dari BNP2TKI,” tegas Abraham di Bandara Soekarno Hatta.

Diberitakan sebelumnya, selain mengamankan 18 (Delapan Belas)orang yang diduga sebagai pelaku pemerasan terhadap para TKI, KPK dan Mabes Polri juga mengamankan uang tunai Rp 2 Miliar.

Dua dari delapan  belas orang yang diamankan merupakan anggota Polri dan TNI Angkatan Darat. (dik)