Dua Rumah di Desa Tapos Tangerang Terbakar, Warga Dengar Ledakan

Dua Rumah di Desa Tapos Tangerang Terbakar, Warga Dengar Ledakan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Rumah di Desa Tapos Tangerang Terbakar, Warga Dengar Ledakan, Berita194

Foto : BPBD Kabupaten Tangerang
Foto : BPBD Kabupaten Tangerang

TRUST TANGERANG – Dua rumah di Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten hangus terbakar si jago merah, pada Jumat (22/1/2021) malam.

Dua rumah yang berlokasi di RT 006 RW 002 itu terbakar sekira pukul 19.33 WIB. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin membenarkan peristiwa itu.

Namun, Kosrudin menerangkan, semula berdasarkan keterangan warga setempat kebakaran dipicu adanya ledakan.

“Warga sebut ledakan. Namun setelah api padam dan dilakukan pengecekan, dugaan kebakaran karena konsleting listrik,” ujarnya dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/1).

Kosrudin menjelaskan, untuk memadamkan amukan si jago merah, pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Curug dan Cisoka.

Kemudian, api baru bisa dipadamkan setelah sekira 2 jam membakar rumah tersebut.

“Saat ini api sudah padam setelah kami tangani selama dua jam. Namun masih kami lakukan pendinginan pada bangunan rumah yang terbakar,” ungkapnya.

“Bersyukur dalam peristiwa ini tdak ada korban jiwa. Namun Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” sambungnya. (NST/RED)