Dua Rumah di Ciponoh Makmur Ludes Dilalap Api

Dua Rumah di Ciponoh Makmur Ludes Dilalap Api, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Rumah di Ciponoh Makmur Ludes Dilalap Api, Berita196

Dua Rumah di Ciponoh Makmur Ludes Dilalap Api, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Rumah di Ciponoh Makmur Ludes Dilalap Api, 196, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Rumah di Ciponoh Makmur Ludes Dilalap Api

Ilustrasi
Ilustrasi

CIPONDOH TRUSTKOTA – Dua unit rumah di Jalan Taman Elok UV Blok E4 No 9, RT 7/5, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dilalap sijago merah. Diduga api berasal dari lantai dua rumah itu, akibat adanya konsleting listrik, Selasa (19/8/2014/).

Informsi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Saat itu, rumah yang diketahui milik H Wagiman (58) yang dikontrakan kepada Renaldi alias Olon (40) tengah ditinggalkan ke kampung halamannya didaerah Sumatra.

Saat kejadian, hanya ada dua orang anaknya yang bernama Rifki (20) dan Aldi (9). Rifki juga menceritakan sempat mendengar adanya suara ledakan listrik yang langsung disusul dengan matinya lampu.

“Saya fiqir hanya mati lampu. saya langsung cek ke kilometer dan ternyata hanya turun. Setelah itu saya naikan kembali saklar kilometer itu. Tanpa disadari saya kembali duduk biasa, dan tiba-tiba saya mendengar suara teriakan kebakaran dari luar rumah,” urainya.

Korban yang kaget, berlari keluar rumah dan melihat situasi yang terbakar. Dan ternyata adalah rumahnya sendiri. “Saya kirain rumah orang lain,” katanya.

Meski warga sempat kesulitan menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat, akhirnya sekitar satu jam setelah peristiwa itu berlangsung, dua unit mobil Damkar Kota Tangerang pun tiba ke lokasi itu.

Komandan Pleton 1 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang, Bahrudin mengatakan, sedianya saat awal terjadi api sempat dipadamkan. Namun karena ada percikan api yang jatuh ke kasur, api kembali menyala hingga menghanguskan seisi rumah. “Diduga kebakaran karena konseleting listrik di lantai dua rumah,” ujarnya.

Selain itu, kata Bahrudin, pihaknya mengalami kesulitan saat memadamkan api, lantaran di perumahan tersebut terdapat banyak portal.

“Kesulitan kami karena banyaknya portal di komplek itu. Beruntung kami memiliki mobil pemadam kecil, sehingga situasi bisa diatasi,” tukasnya.

Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun ditaksir kerugian materil mencapai hingga puluhan juta rupiah. Kasus tersebut juga tengah ditangani pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Cipondoh Kota Tangerang. (Ky)