Dua Rekannya di Pecat, Buruh PT Indo Metal Demo Perusahaan

Dua Rekannya di Pecat, Buruh PT Indo Metal Demo Perusahaan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Rekannya di Pecat, Buruh PT Indo Metal Demo Perusahaan, Berita973

Dua Rekannya di Pecat, Buruh PT Indo Metal Demo Perusahaan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Rekannya di Pecat, Buruh PT Indo Metal Demo Perusahaan, 973, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Rekannya di Pecat, Buruh PT Indo Metal Demo Perusahaan

Puluhan buruh PT Indo Metal, saat menggelar aksi demo di depan perusahaan.
Puluhan buruh PT Indo Metal, saat menggelar aksi demo di depan perusahaan.

TRUSTKOTACOM – Puluhan buruh PT Indo Metal yang tergabung dalam Konsfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Selasa (11/06/2013), menggelar aksi solideritas di depan halaman perusahaan, di Jalan Cisadane No 2, Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang.

Dalam aksi itu, puluhan buruh menuntut pihak perusahaan segera mempekerjakan kembali 2 rekan kerjanya yang telah di Putus Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak oleh pihak perusahaan.

“Aksi ini adalah solideritas kami, yang menuntut perusahaan agar segera mempekerjakan kembali kawan-kawan kita yang telah di PHK sepihak oleh perusahaan,” kata Jayatin (34), Ketua Pengurus Unit Kerja (PUK) PT Indo Metal.

Menurutnya, selain itu, buruh juga menuntut pihak perusahaan segera membenahi sistem kontrak kerja yang dianggap tidak sesuai dengan Undang-undang (UU) Ketenagakerjaan. “Kami disini selalu di sistem kontrak, dari yang dua tahun sampai 11 tahun masih kontrak semua. Bahkan kami terus disuruh bikin lamaran kerja baru dengan alasan untuk pendataan,” katanya.

Sugiono (40), buruh yangg telah hampir 20 tahun bekerja di perusahaan tersebut mengatakan, pihak perusahaan secara sengaja dalam setiap tahunnya merubah kebijakan-kebijakan perusahaan yangg telah ada sejak lama. “Misalnya, uang pemeliharaan kesehatan sekarang sudah tidak diberlakukan. Padahal itu telah lama ada, karena perusahaan ini kan masuk kategori kimia dan pertambangan,” terangnya.

Pantauan trustkota.com, perusahaan yangg bergerak di industri logam tersebut, tertutup rapat dan didalamnya nampakĀ  dijaga aparat kepolisian. Sayangnya hingga berita ini dilansir pihak managemen perusahaan itu tidak dapat dikonfirmasi. (ges)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait