Dua Pimpinan Tak Tampak, PKB Datang Paripurna Mau Selesai

Dua Pimpinan Tak Tampak, PKB Datang Paripurna Mau Selesai, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Pimpinan Tak Tampak, PKB Datang Paripurna Mau Selesai, Berita235

Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Presiden RI di Kan Tangerang/trustkota
Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Presiden RI di Kan Tangerang/trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Paripurna Istimewa digelar di DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat (16/8/2019). Paripurna mendengarkan pidato Presiden Jokowi dari layar besar di ruang rapat paripurna dihadiri puluhan anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Menariknya, terjadi intrupsi untuk diskor dari Fraksi PDIP lantaran menunggu Paripurna digelar di DPR RI. Sedangkan rapat paripurna di Kabupaten Tangerang digelar saat pembacaan doa di Gedung MPR RI.

Pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang Sumardi meminta anggota DPRD tetap di dalam ruang paripurna.

Pantauan trustkota. com, hadir Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Mad Romli.

Berdasarkan pantauan di lokasi,  dari 50 anggota DPRD Kabupaten Tangerang. Anggota DPRD yang hadir yakni Fraksi PDIP 6 anggota, Golkar 3 anggota, PPP 4 anggota, Gerindra 3 anggota, Demokrat 5 anggota, NasDem 1 anggota,  PKB 1 anggota, PAN 2 anggota dan Fraksi HKN 1 anggota dari PKS sedangkan dari Hanura tak tampak.

Saat mendengarkan pidato, tak sedikit anggota DPRD sibuk dengan sendirinya seperti mengobrol dan main telepon genggam. Tampak pula aksi selfie yang dilakukan anggota dewan dan aksi telat. Seperti anggota Fraksi PKB Burhan hadir di ruangan saat paripurna sudah mau selesai. Sedangkan dua Pimpinan DPRD Barhum HS dan Naziel Fikri tak terlihat di ruang Paripurna.

Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD (BKD) Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi mengatakan,  Paripurna tidak membutuhkan qourum.

“Paripurna hari ini memang tidak membutuhkan Qourum atau tidak. Tapi bukan berarti Paripurna mendengarkan Pidato Presiden Indonesia ini tidak penting,” ujar Ahmad Suprdiadi.

Lanjut Ahmad, Dengan mendengarkan secara bersama ekseutif.  Dapat menginspirasi arah pembangunan di Kabupaten Tangerang.

Sementara Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Tangerang Akmaluddin Nugraha mengatakan, ketidakhadiran satu anggota DPRD dari Fraksi PDIP karena ada acara partai. “Pak Barhum lagi ada giat di luar. Kalau fraksi lain saya tidak tahu,”  tukasnya. (Joe)