Dua Pelaku Pecah Kaca Diringkus Polisi

Dua Pelaku Pecah Kaca Diringkus Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Pelaku Pecah Kaca Diringkus Polisi, Berita553

Dua Pelaku Pecah Kaca Diringkus Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Pelaku Pecah Kaca Diringkus Polisi, 553, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Pelaku Pecah Kaca Diringkus Polisi

Kedua tersangka pelaku pecah kaca, saat di Mapolsek Cileduk, Kota Tangerang.
Kedua tersangka pelaku pecah kaca, saat di Mapolsek Cileduk, Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Cileduk, Kota Tangerang, meringkus 2 orang pelaku pecah kaca mobil yang kerap melakukan aksinya diwilayah Jalan Hos Cokrominoto.

Keduanya adalah, Ibrahim (60), warga asal Sumbawa, Nusa Tengara Barat (NTB) dan Zaenal Arifin (30), warga asal Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

Kanit Reskrim Polsek Cileduk, IPTU IR. Situmorang, SH mengatakan, kedua tersangka ditangkap dirumah kontrakannya yang berlokasi di RT 02/04, Taman Asri Lama, Cipadu, Kota Tangerang.

“Penangkapan kedua tersangka ini berdasarkan dari laporan korban, serta dari terlacaknya sebuah Handphone milik korban yang telah diberi GPS,” ungkapnya, kepada wartawan, Jum’at (08/11/2013).

Kanit menjelaskan, dalam setiap aksinya, kedua tersangka itu memiliki perannya masing-masing. “Tersangka Ibrahim merupakan eksekutor aksi, sedangkan tersangka zaenal berjaga-jaga dari kejauhan sekaligus orang yang mengantarnya dengan motor,” tukasnya.

Sementara, para tersangka mengaku baru 4 kali melakukan aksi kejahatan itu. Dan mengaku nekat melakukannya, karena terdesak kebutuhan ekonomi.

“Saya baru 4 kali melakukannya. ┬áKalau siang saya jualan jamu dan madu, karena hasil penjualannya sedikit, saya terpaksa nyongkel kaca mobil,” akunya.

Kedua tersangka dapat dijerat pasal 363 KUHP, tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman diatas 6 tahun penjara. (ges)