Dua Desa Segera Gelar Pilkades

Dua Desa Segera Gelar Pilkades, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Desa Segera Gelar Pilkades, Berita251

Dua Desa Segera Gelar Pilkades, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Desa Segera Gelar Pilkades, 251, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Desa Segera Gelar Pilkades

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM – Dalam waktu dekat, dua Desa di Kabupaten Pandeglang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Kedua Desa tersebut yakni Desa Cikadueun Kecamatan Cipeucang dan Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten pandeglang. Pilkades digelar lantaran dua Kades itu meninggal dunia. Untuk mengisi kekosongan pejabat, sementara diisi oleh Pejabat Kepala Desa (Pj. Kades).

Demikian hal itu diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pandeglang, Ramadani, Kamis (21/02/2013).

Ramdani juga menerangkan, Pilkades  Cikadueun akan digelar pada (25/02/2013). Sedangkan untuk Pilkades Tamanjaya, akan dilakukan pada (17/02/2013). “Selama ditinggalkan Kades yang meninggal dunia, posisi Kades kedua desa itu dijabat oleh Pj Kades. Kedua desa itu akan segera menggelar Pilkades,” ungkapnya.

Menurutnya, Pj Kades di Desa Cikadueun dan Tamanjaya itu sudah menyiapkan perangkat untuk proses Pilkades. Setelah seluruh perangkat Pilkades selesai dilakukan, baru digelar prosesi pemilihan kepala desa.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Endjat Djatnika mengatakan, pihaknya sudah meminta BPMPD untuk mengantisipasi proses Pilkades di dua desa itu. Dirinya berpesan jangan sampai penyelenggaraan Pilkades berdampak pada permasalahan di masyarakat. “Pada saat pemilihan nanti, seluruh perangkat pemilihan harus bekerja keras. Jangan sampai menimbulkan gejolak,” kata Endjat. (yar)

Topik Terkait

# Pilkades tangerang.