Dua Bulan Setelah DCT, Kades Bojong Kamal Baru Mundur

Dua Bulan Setelah DCT, Kades Bojong Kamal Baru Mundur, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Bulan Setelah DCT, Kades Bojong Kamal Baru Mundur, Berita652

Dua Bulan Setelah DCT, Kades Bojong Kamal Baru Mundur, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Bulan Setelah DCT, Kades Bojong Kamal Baru Mundur, 652, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Bulan Setelah DCT, Kades Bojong Kamal Baru Mundur

kpu

TRUSTKOTACOM – Kepala Desa (Kades) Bojong Kamal, Hairul Ihwan yang maju menjadi calon legislatif dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk DPRD Kabupaten Tangerang, akhirnya mundur dari jabatanya.

Sebelumnya, sikap Hairul Ihwan yang tetap menjabat sebagai Kades, meski namanya sudah tercantum sejak dua bulan lalu dalam DCT Pemilu Legislatif 2014, sempat mendapat keritik pedas dari sejumlah elemen masyarakat.

Minggu (20/10/2013), Badan Permusyawaratan Desa (BPD)
Desa Bojong Kamal, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, menggelar rapat pengunduran diri Hairul Ihwan dari jabatnya sebagai Kades.

Menurut Ketua BPD Desa Bojong Kamal, Ahmad Sahudi, sebelumnya pihaknya sudah beberapa kali menegur Hairul Ihwan agar segera mundur dari jabatanya. Namun, teguran pihak BPD tidak di tanggapi oleh yang bersangkutan.

“Agenda rapat hari ini, selain membahas laporan pertanggungjawaban (LPj), selama yang bersangkutan menjabat, rapat ini juga membahas status Pejabat sementara (Pjs) yang akan menduduki posisi Kades Bojong Nangka,” terang Ketua BPD Desa Bojong Kamal, Ahmad Sahudi.

Untuk pengangkatan Pjs yang akan menduduki Kades Bojong Kamal, kata Ahmad, keputusanya akan dikembalikan kepada pilihan masyarakat.

“Calon Pjs juga harus memenuhi kriteria sesuai Undang-undang dan peraturan yang ada. Dimana Pjs harus berasal dari aparatur desa, aparatur kecamatan atau tokoh masyarakat, yang dinilai memiliki dedikasi tinggi sebagai pemimpin,” paparnya. (cun)