Dua Bocah Kakak Beradik di Lebak Diduga Menderita Lumpuh Layu

Dua Bocah Kakak Beradik di Lebak Diduga Menderita Lumpuh Layu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Bocah Kakak Beradik di Lebak Diduga Menderita Lumpuh Layu, Berita997

Dua Bocah Kakak Beradik di Lebak Diduga Menderita Lumpuh Layu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Bocah Kakak Beradik di Lebak Diduga Menderita Lumpuh Layu, 997, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dua Bocah Kakak Beradik di Lebak Diduga Menderita Lumpuh Layu

Dua bocah yang menyandang penyakit sejenis lumpuh layu
Dua bocah yang menyandang penyakit sejenis lumpuh layu

LEBAK,TRUSTKOTA –  Dua bocah warga Desa Bojong Cae, Kecamatan Cibadak diduga menderita penyakit lumpuh layu. Mereka adalah Andi (12) dan Ruswandi (10), kakak beradik ini  sudah 2 tahun menderita penyakit sejenis lumpuh layu ini.

“Sebenarnya anak saya sudah lama.menderita penyakit, awalnya tidak separah ini , hanya biasa saja tapi lama kelamaan, badannya semakin mengecil dan tidak bisa bergerak,”ujarn Aswani orang tua kedua bocah tersebut, di kediamannya, Jum’at (30/1/2015)

Mengingat pihaknya tidak memilik uang, kata Aswani, terpaksa tidak bisa membawa anaknya kedokter atau rumah sakit.

” Saya pasarah saja, ” Katanya.

Sementara itu , kepala dinas kesehatan H.M Sukirman didampingi Dr.Firman mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi kasus ini sejak Rabu(28/01/2015). Karena itu, pihaknya meminta maaf karena tidak tercover oleh pemerintah tingkat desa/kecamatan sampai berakibat seperti ini,.

” Hari ini (Jumat) kami langsung merujuknya  ke RSUD Adjidarmo,” katanya.

Sebenarnya, sambung Sukirman, dua orang anak tersebut bukan lumpuh layu murni,pengecilan tubuh yang dialami ini terjadi  secara bertahap.

” Dan kami segera akan berkordinasi dengan Dinas sosial, Kabagkesra, Asda IV agar korban dapat bantuan, Jika keluarga tidak memiliki dana , dinas kesehatan akan menalangi terlebih dahulu,” Katanya .(Riz)