DPRD Tolak Kendali Polres Kota Tangerang Dilimpahkan ke Polda Banten

DPRD Tolak Kendali Polres Kota Tangerang Dilimpahkan ke Polda Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Tolak Kendali Polres Kota Tangerang Dilimpahkan ke Polda Banten, Berita332

DPRD Tolak Kendali Polres Kota Tangerang Dilimpahkan ke Polda Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Tolak Kendali Polres Kota Tangerang Dilimpahkan ke Polda Banten, 332, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Tolak Kendali Polres Kota Tangerang Dilimpahkan ke Polda Banten

gedung dprd

TANGERANG TRUSTKOTA – Wacana pengalihan kendali Polres Kota Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten, terus mendapat tolakan dari berbagai pihak. Kali ini giliran pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi berpendapat, lebih baik Polres Kota Tangerang tetap menginduk ke Polda Metro Jaya. Menurutnya, selama ini, kinerja Polres Kota Tangerang bawah Polda Metro Jaya sudah terlihat baik di wilayah hukumnya. Khususnya di Kabupaten Tagerang.

“Saya berharap Polres Kota Tangerang tetap dibawah kendali Polda Metro Jaya, bukan Polda Banten,” ujar Dedi Sutardi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang saat dihubungi wartawan, Jumat (19/6/2015).

Kata Dedi yang juga koordinator Komisi I DPRD Kabupatenj Tangerang ini menuturkan, secara koordinasi dan letak geografis, Polres Kota Tangerang tepat berada di bawah Polda Metro Jaya. Terlebih Kabupaten Tangerang merupakan penyanggah Ibu Kota.

Lebih lanjut, Politisi Partai Demokrat ini berharap, Mabes Polri bisa mempertimbangkan dari berbagai sudut seperti letak geografis, jarak tempuh dan pertimbangan lainnya.

“Keputusan memang ada ditangan Mabes Polri, namun kami berharap Polres Kota Tangerang agar tetap dibawah kendali Polda Metro Jaya,” pungkasnya.(Cun)