DPRD Terima Pengunduran Diri WH

DPRD Terima Pengunduran Diri WH, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Terima Pengunduran Diri WH, Berita829

DPRD Terima Pengunduran Diri WH, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Terima Pengunduran Diri WH, 829, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Terima Pengunduran Diri WH

Walikota Tangerang, Wahidin Halim (WH).
Walikota Tangerang, Wahidin Halim (WH).

TRUSTKOTACOM – Walikota Tangerang Wahidin Halim melayangkan surat pengunduran diri dari jabatannya. Surat tersebut sudah disampaikan WH (panggilan Wahidin Halim) dan diterima oleh DPRD setempat.

“Ya, saya sudah terima surat pengunduran diri Wali Kota Tangerang pada Kamis (09/05/2013),” ujar Ketua DPRD Kota Tangerang, Herry Rumawatine, Jumat (10/05/2013).

Dikatakan Herry, pengunduran diri Walikota Tangerang itu dikarenakan Wahidin akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI dari Dapil Tangerang, Banten.

Sebelumnya, WH juga sempat membenarkan soal rencana pengunduran diri dari posisi Walikota Tangerang, guna maju sebagai caleg DPR-RI. Namun, keputusan mundur kala itu masih harus menunggu pengumuman Daftar Caleg Tetap (DCT) pada Agustus 2013 mendatang.

Menurut WH, usulan pengunduran dirinya memang harus melakukan beberapa tahap dan mengikuti mekanisme peraturan. Selain meminta kejelasan dari DPRD, juga harus melalui keputusan Kemendagri, Gubernur dan MA.

“Jika harus mundur dari jabatan Walikota, sayapun harus mundur. Saya akan mengikuti aturan yang berlaku,” kata Wahidin. (ges)