DPRD Sesalkan Minimnya Partisipasi Masyarakat dalam Musrenbang

DPRD Sesalkan Minimnya Partisipasi Masyarakat dalam Musrenbang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Sesalkan Minimnya Partisipasi Masyarakat dalam Musrenbang, Berita346

DPRD Sesalkan Minimnya Partisipasi Masyarakat dalam Musrenbang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Sesalkan Minimnya Partisipasi Masyarakat dalam Musrenbang, 346, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Sesalkan Minimnya Partisipasi Masyarakat dalam Musrenbang

Musrenbang Kecanatan Panongan
Musrenbang Kecanatan Panongan

PANONGAN,TRUSTKOTA – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Dapil IV, M Ahyani menyesalkan miniminya partisipasi masyarakat yang hadir dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/02/2015).

Menurutnya, Musrenbang merupakan salah satu wadah untuk menyerap aspirasi serta usulan program  pembangunan daerah dari seluruh elemen masyarakat.

“Oleh karena itu, pelaksanaan Musrenbang ini seharusnya dihadiri oleh kelompok atau perwakilan masyarakat. Namun, kenapa ini yang diundang hanya kades dan lurah saja,” kata Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tangerang.

Kehadiran perwakilan masyarakat dalam kegiatan Musrenbang, lanjut Ahyani, bertujuan untuk menyampaikan aspirasi dan keinginan masyarakat terutama dalam pembangunan daerahnya, untuk kemudian dituangkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang lainnya, Imam Turmudzi mengatakan, permasalahan insfrastruktur di Kecamatan Panongan sangat pelik. Pasalnya, aspirasi masyarakat belum maksimal dilaksanakan.

“Seharusnya masyarakat bisa menyampaikan aspirasi ke anggota dewan, baik saat reses maupun bukan,” tegas Ketua Fraksi Gerindra ini.

Menurut Imam, jika peran masyarakat  dilibatkan seperti penyampaian aspirasi dan sebagainya.  Maka bisa memberikan masukan yang positif bagi pembangunan di wilayah Panongan.

Pantauan TrustKota.com, selain Camat Panongan, Prima Saras Puspa, hadir dalam Musrenbang tersebut beberapa perwakilan dari SKPD terkait dan beberapa anggota DPRD yakni Ahmad Supriyadi dari fraksi PDIP, M Ahyani dari Fraksi PPP, Nonce Thendean dari Fraksi Demokrat, Iman Turmudzi dari Fraksi Gerindra dan Bahrudin dari fraksi Golkar. (Cun)