DPRD Minta DLHK Tinjau Lokasi Peternakan Ayam yang Meresahkan Warga

DPRD Minta DLHK Tinjau Lokasi Peternakan Ayam yang Meresahkan Warga, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Minta DLHK Tinjau Lokasi Peternakan Ayam yang Meresahkan Warga, Berita527

download

TRUST TANGERANG – Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk segera turun langsung ke lokasi kandang ternak ayam yang dikeluhkan warga Daon Teko RT 21/05 Desa Pangarengan Kecamatan Rajeg.

“Keluhan warga kan soal bau dan adanya sumur air bawah tanah. Masalah bau kan harus ada solusi apa dari perusahaan, kalau benar ada sumur bawa tanah yaa harus dicek izinya seperti apa.¬† Ada atau tidak perizinanya.” kata Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang, Amud ketika dihubungi wartawan, Kamis (16/7/2020).

Menurut Amud, Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat tegas. Jika ada perusahaan yang tidak lengkap perizinanya, akan diberikan sanksi.

“Contohnya pabrik besi yang ada di Kampung Picung Kecamatan Pasar Kemis. Ketika dicek oleh Dinas LH dan Dinas Tenaga Kerja dan ditemukan pelanggaran, langsung ditutup oleh Pemda,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah mengetahui keluhan warga. “Mungkin baru sekarang warga protes. Kabar adanya keluhan itu sudah lama kami dengar. Wajarlah warga protes masalah bau,¬† peternakan adanya dekat permukiman warga.” jelasnya.

Amud menyarankan agar Dinas Lingkungan Hidup mengecek kelengkapan perizinanya, masalah lingkungan hidupnya yang dikeluhkan warga.

Menurut Amud keberadaan ternak ayam memang kerap menimbulkan bau. Keluhan seperti ini sering terjadi. “Kami akan monitor langkah dinas terkait, jangan sampai keluhan warga ini biarkan. Pemerintah daerah akan bersikap tegas kepada perusahaan yang abai terhadap peraturan.

” Kalau ternak menimbulkan bau, ya harus ada upaya dari pengusaha untuk memperbaikinya. Jangan sampai ada keluhan dari warga.” pungkasnya (red)

www.trustkota.com