DPRD Kota Tangerang Bahas Dua Raperda Disabilitas dan HIV AIDS

DPRD Kota Tangerang Bahas Dua Raperda Disabilitas dan HIV AIDS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Kota Tangerang Bahas Dua Raperda Disabilitas dan HIV AIDS, Berita951

Kosasih Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.
Kosasih Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

TRUST TANGERANG – DPRD Kota Tangerang kini tengah membahas dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), inisiatif. Dua Raperda tersebut yakni Raperda Disabilitas dan HIV (human immunodeficiency virus) AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome).

“Kita menilai dua Raperda tersebut sangat perlu diterapkan di Kota Tangerang,” kata Kosasih Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

Menurut Anggota DPRD dua priode ini, Raperda Disabilitas nntinya jika sudah menjadi Raperda akan menjadi pijakan atau payung dalam memperhatikan para penyandang Disabilitas di Kota Tangerang.

“Dengan adanya Raperda tersebut kita ingin ada Sekolah Luar Biasa (SLB) negeri di kota Tangerang,” kata politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu, lanjut Kosasih, Perda HIV AIDS perlu dimiliki Kota Tangerang karena jumlah penduduk Kota Tangerang terus bertambah dan berasal dari berbagai suku dan kalangan.

“Jika Perda ini disahkan, pasangan yang akan menikah harus ada cek kesehatan tertulis. Hasil kesehatan tertulis ini, syarat wajib administrasi untuk menikah jika perda ini ada. Ini salah satu langkah antisipasi penularan HIV AIDS” terang Kosasih.

Dua Raperda ini sendiri kini tengah dibahas dan ditargetkan Bulan Feberuari mendatangi selesai dan bisa disahkan menjadi Perda. “Insyaallah kalau tidak ada halangan Feberuari selesai,” tambah Kosasi. (dik/red)

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com