DPRD Kabupaten Tangerang Sampaikan Dua Raperda Inisiatif

DPRD Kabupaten Tangerang Sampaikan Dua Raperda Inisiatif, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Kabupaten Tangerang Sampaikan Dua Raperda Inisiatif, Berita125

DPRD Kabupaten Tangerang Sampaikan Dua Raperda Inisiatif, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Kabupaten Tangerang Sampaikan Dua Raperda Inisiatif, 125, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD Kabupaten Tangerang Sampaikan Dua Raperda Inisiatif

(Foto Chuni trustkota).
Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (25/11/2013). (Foto : Chuni Trustkota).

TRUSTKOTACOM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang menyampaikan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pada rapat paripurna, Senin (25/11/2013).

Ketua Badan Legislasi (Banleg), Hadi Hartono menyampaikan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif dalam rapat Paripurna yang dipimpin oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Barhum HS, Senin (25/11/2013). Dua raperda tersebut yakni Raperda Investasi Daerah dan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan.

Dalam penyampainya Hadi mengatakan, raperda inisiatif investasi daerah ini yakni untuk pengaturan investasi dalam mengatur pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Selain itu, raperda ini juga akan dijadikan payung hukum dalam meminimalisir kerugian negara dalam menggali pendapatan asli daerah (PAD),” paparnya.

Seperti yang diketahui, lanjut Hadi meskipun pemberdayaan koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terus dilakukan, namun akibat tidak adanya payung hukum yang jelas maka nilai investasinya tidak jelas.

“Dengan adanya peraturan daerah tentang investasi daerah ini, diharapkan pertumbuhan ekonomi akan meningkat,” tambahnya.

Sementara untuk Raperda percepatan penanggulangan kemiskinan. Paling tidak dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Tangerang.

“Sudah kewajiban kita selaku pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan. Dengan peraturan daerah ini paling tidak dapat dilakukan percepatan,” terangnya.

Setelah ketua Banleg menyelesikan penyampaian usulan dua raperda inisiatif ini, Barhum yang memimpin rapat paripurna tersebut langsung menginformasikan jika rapat paripurna akan dilanjutkan Kamis (28/11/2013). (cun)